Copyright 2022 Technologue ID. All rights reserved.

Productivity Internet Latest News Apps

Facebook Live Shopping Dibunuh, Meta Tawarkan Kompensasi

byIqbal Marsyaf - editorDenny Mahardy Aug 4, 2022

Technologue.id, Jakarta - Jejaring sosial meluncurkan fitur dan layanan baru setiap saat agar tetap kompetitif di industri. Beberapa terbukti berhasil, sementara yang lain pada akhirnya dikirim ke tempat sampah.

Salah satu fitur tersebut adalah Facebook Live Shopping. Fitur ini dibunuh karena belum terbukti sepopuler yang diharapkan Meta, ketika mereka memutuskan merilisnya.

Hari ini, Facebook mengumumkan penggunanya tidak bisa lagi mengadakan acara Live Shopping baru atau terjadwal mulai 1 Oktober 2022. Namun, mereka yang benar-benar ingin menggunakannnya, masih dapat menggunakan Facebook Live untuk menyiarkan acara langsung.

Baca juga:
Revenue Facebook Melorot untuk Pertama Kalinya

Dengan catatan, daftar putar produk atau kemampuan produk tag di video Facebook Live tidak akan tersedia lagi.

Sebagai gantinya, Facebook mencoba mendorong Reels, alternatifnya video pendek TikTok. Tersedia di Facebook dan Instagram, Reels akan mendapatkan peningkatan setelah Live Shopping dihentikan hanya dalam beberapa bulan ke depan.

Reels di Instagram sudah memungkinkan pengguna menandai produk, sehingga beberapa fungsi Belanja Langsung akan tetap tersedia bagi mereka yang ingin menggunakannya.

Sesuai rekomendasi Meta, pengguna diundang untuk melihat iklan Reels dan Reels di Facebook dan Instagram, terutama mereka yang lebih ke aspek video dari jejaring sosial.

#Facebook #MediaSosial #Meta #Reels #InstagramReels #LiveShopping

Baca Juga