Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Bandung Hadirkan Solar Tree Multifungsi
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Bandung baru-baru ini menghadirkan dua Solar Tree yaitu lampu penerangan berbentuk pohon yang menyala dengan menggunakan tenaga surya sekaligus dapat dimanfaatkan untuk mengisi daya ponsel atau perangkat lainnya. Kehadiran Solar Tree ini diharapkan mampu memberikan nilai estetika lebih sekaligus berguna bagi masyarakat. Memiliki tinggi kurang dari 3 meter dengan panela surya berkapasitas 50 MWP sebanyak 16 buah, panel surya ini akan menyerap energi matahari yang kemudian akan disimpan di empat buah baterai berkapasitas 12 volt. Setelah itu, energi yang tersimpan akan dsalurkan ke empat buah lampu LED berdaya 20 watt.

Baca Juga: Boeing Ciptakan Pesawat Mesin Ganda Terbesar Di Dunia

Solar Tree ini juga dilengkapi fasilitas untuk mengisi daya ponsel dengan empat slot USB Charger yang bisa digunakan masyarakat secara gratis. Di sekeliling tiang utamanya juga terdapat tempat duduk yang teduh berkat panel surya di atasnya yang menghalangi teriknya sinar matahari. Solar Tree ini diletakan di Taman Alun-alun tepatnya di pintu masuk sebelah selatan dari Jalan Dalem Kaum dan di pojok sebelah utara yakni akses dari Jalan Asia Afrika. Wali Kota Bandung, Oded M. Danial, mengatakan, nantinya akan terus menghadirkan lebih banyak Solar Tree untuk membuat Bandung semakin terang benderang.

Baca Juga: Canggih, Google Berhasil Terjemahkan Bahasa Isyarat

Kehadiran Solar Tree di Alun-alun Bandung ini merupakan hasil kolaborasi Pemerintah Kota Bandung dengan PT. LEN Industri. Solar Tree diberikan sebagai bagian dari Coorporate Social Responsibility (CSR) dari perusahaan BUMN yang bergerak di bidang elektronika tersebut.

SHARE:

Menantikan Sepak Terjang Shugo Watanabe Sebagai Presiden Direktur Baru Honda Prospect Motor

Daftar Perangkat Samsung yang Bisa Cicipi Galaxy AI