Technologue.id, Jakarta - Zalora mengambil langkah signifikan untuk mendukung perjuangan melawan krisis COVID-19 dengan meluncurkan program community outreach di Indonesia dan di seluruh pasar di wilayah Asia Tenggara.
Salah satu program, Zalora meluncurkan kampanye penggalangan dana melalui kemitraan dengan situs penggalangan dana serta donasi secara online, kitabisa.com. Sejak 2013, Kitabisa.com telah memfasilitasi lebih dari $40 juta donasi dari jutaan donor di seluruh Indonesia.
Baca Juga:
Singles Day, Zalora Beri Potongan Harga Hingga 80%
Donasi yang diterima melalui Zalora Indonesia tersebut akan digunakan untuk pembelian alat medis bagi para tenaga medis dan akan didistribusikan ke 10 rumah sakit rujukan Covid-19 di seluruh Indonesia.
Untuk mendukung keberhasilan kampanye ini, Zalora Indonesia menggunakan berbagai saluran distribusi seperti melalui CRM, media sosial, komunikasi internal, dan kemitraan eksternal untuk meningkatkan kesadaran dari masyarakat.
Platform fashion e-commerce ini berkomitmen untuk menjalankan tanggung jawab sosial perusahaan dengan mendukung komunitas lokal dan bisnis yang terkena dampak serta berdiri dalam solidaritas sebagaimana dunia sedang berjuang untuk mengakhiri krisis. Sesuai dengan pilar strategi keberlanjutan, Zalora bertujuan untuk menjadi sumber energi positif bagi lingkungan kerja dan komunitas setempat.
Baca Juga:
Penjualan Online Meroket Saat Natal dan Libur Akhir Tahun
Sehubungan dengan diberlakukannya pembatasan sosial berskala Besar (PSBB) di Indonesia, Zalora meningkatkan rantai pasokannya dengan memperkenalkan kategori persediaan barang esensial, yang bertujuan untuk memperluas akses bagi pelanggan terhadap kebutuhan dasar agar tetap tercukupi sambil tetap aman di rumah.