Technologue.id, Jakarta – Pembaharuan Android Pie perlahan-lahan mulai ramai digunakan oleh smartphone non-Google. Salah satu yang baru merilis sistem operasi tersebut adalah Huawei. Dan kali ini, mereka menghadirkannya secara sekaligus untuk beberapa smartphone anyarnya.

GSMArena.com (18/12/2018) mengabarkan bahwa baru-baru ini Huawei sudah merilis Android Pie untuk smartphone P20, P20 Pro, Mate 10 Pro, dan beberapa smartphone flagship lainnya yang sudah sempat mendapatkan EMUI versi 9 beta sebelumnya.

Baca juga:

Debut Perdana Huawei Mate 20 dan Mate 20 Pro di Indonesia, Apa Kehebatannya?

Pembaharuan Android Pie tersebut sebenarnya masih berada di dalam koridor EMUI versi 9. Oleh karenanya, tak banyak perubahan yang terjadi dari versi betanya. Bahkan, sebelumnya fitur-fitur yang ada sejatinya sudah bisa dinikmati pada smartphone Huawei Mate 20.

Baca juga:

Pakai 4 Kamera Belakang Juga, Huawei P30 Pro Sanggup Jegal Galaxy A9?

Untuk ketiga smartphone tersebut, Huawei menyediakan pembaharuan secara Over-the-Air. Ini artinya, pengguna akan langsung mendapatkan notifikasi pada saat smartphone sudah siap untuk bisa menikmati pembaharuan Android Pie tersebut.

Baca juga:

Punya Kamera Triple 48MP, Huawei Nova 4 Garang!

Di tahap awal, Android Pie bagi Mate P20, P20 Pro, dan 10 Pro tersedia di Eropa. Namun menariknya, ketika Huawei memboyong Mate P20 dan P20 Pro, kedua perangkat itu sudah langsung memakai Android Pie.