Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Batasi Password Sharing, Netflix Mulai Panen Pelanggan Baru
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Upaya Netflix untuk menindak penyelewengan password sharing mulai membuahkan hasil. Perusahaan melaporkan pertumbuhan pelanggan yang substansial dalam beberapa bulan setelah dorongannya untuk menghentikan pengguna berbagi akun dengan orang di luar rumah tangga mereka.

Perusahaan streaming asal Amerika Serikat itu menambah hampir 6 juta pelanggan yang membayar, atau meningkat 8 persen selama kuartal kedua tahun 2023.

Baca Juga:
Netflix Menghentikan Paket Dasar di Kanada dan Fokus pada Penawaran yang Didukung Iklan

Dalam sebuah surat kepada pemegang saham, perusahaan mengatakan bahwa dorongan untuk menghentikan password sharing tidak mengakibatkan pembatalan massal dan justru mendorong lebih banyak orang untuk mendaftar akun mereka sendiri.

"Reaksi pembatalan (terhitung) rendah dan sementara kami masih dalam tahap awal monetisasi, kami melihat konversi yang sehat dari rumah tangga peminjam menjadi keanggotaan Netflix yang membayar penuh serta penggunaan fitur anggota tambahan kami,” tulis perusahaan itu.

Selain membatasi berbagi akun, perusahaan telah mulai menawarkan "paid sharing", yang memungkinkan pelanggan membayar untuk memasukkan anggota tambahan ke akun mereka seharga US$8 (sekitar Rp12 ribu) per bulan.

Baca Juga:
Upaya Netflix "Tambal" Kecolongan Pendapatan Akibat Password Sharing

Opsi itu sekarang tersedia di lebih dari 100 negara, menurut Netflix. Perusahaan juga telah merampingkan rencananya, mengonfirmasi bahwa mereka membatalkan paket "basis" US$10 (sekitar Rp140 ribu) di Amerika Serikat dan Inggris setelah pertama kali menghentikan rencana tersebut di Kanada.

Sekarang, Netflix mengatakan akan terus membatasi password sharing di beberapa negara tersisa yang belum melakukannya, termasuk India, india, Kenya, dan Kroasia.
Perusahaan mencatat tidak akan menawarkan opsi "anggota tambahan" di wilayah ini karena sudah memangkas harga di banyak negara. Sebaliknya, perusahaan mengatakan orang dapat menggunakan alatnya untuk mentransfer profil mereka ke akun baru.

SHARE:

Turnamen Esports H3RO Buka Peluang Berkarier di Industri Gaming

Kreator Konten Mulai "Gerah" Gara-Gara Ulah Pengembang AI