Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Netflix Menghentikan Paket Dasar di Kanada dan Fokus pada Penawaran yang Didukung Iklan
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Netflix diam-diam telah menghentikan penawaran paket dasar mereka seharga $9,99 CAD per bulan di Kanada untuk pelanggan baru. Hal ini pertama kali diketahui oleh publikasi Kanada BlogTo.

Langkah ini diambil untuk menyederhanakan pilihan penawaran perusahaan streaming, namun meninggalkan celah yang cukup besar antara paket yang didukung iklan dan paket standar.

Paket Netflix masih tersedia mulai dari $5,99 CAD per bulan dengan paket yang didukung iklan yang baru diperkenalkan. Paket ini menawarkan sebagian besar katalog Netflix dengan kemampuan streaming HD 1080p.

Baca Juga:
BonusXP, Studio Game yang Bekerja dengan Netflix Resmi Ditutup

Namun, jika pengguna ingin menikmati streaming tanpa iklan dan fitur unduhan, mereka harus membayar $16,99 CAD per bulan untuk paket Standar.

Sebagai pengingat, paket Basic sebelumnya menawarkan streaming tanpa iklan, namun dengan pembatasan resolusi hingga 720p dan hanya satu streaming bersamaan.

Pelanggan yang saat ini menggunakan paket Dasar masih dapat menggunakan paket tersebut sampai mereka membatalkan akun mereka.

Kami telah menghubungi Netflix untuk memahami apakah mereka berencana untuk mengadopsi kebijakan serupa di pasar lain, dan kami akan memperbarui artikel ini jika perusahaan memberikan komentar terkait masalah ini.

Di Amerika Serikat, Netflix telah menyembunyikan opsi paket Dasar saat pengguna mencoba membuat akun baru. Pengguna harus mengklik "Lihat semua paket" untuk melihatnya.

Kanada merupakan salah satu pasar pertama yang menerima paket yang didukung iklan pada tahun lalu, dan sejak itu, paket tersebut telah diluncurkan di beberapa pasar lain, termasuk Amerika Serikat, Australia, Jepang, dan Korea.

Baca Juga:
Upaya Netflix "Tambal" Kecolongan Pendapatan Akibat Password Sharing

Pada bulan April, Netflix meningkatkan manfaat dari paket yang didukung iklan tersebut dengan menyediakan streaming Full HD dan dukungan untuk dua streaming bersamaan.

Bulan lalu, perusahaan ini mengumumkan bahwa mereka telah menarik lebih dari 5 juta pengguna di seluruh dunia dengan penawaran berbasis iklan mereka.

Meskipun begitu, tier ini belum diluncurkan di banyak negara. Para analis memperkirakan bahwa Netflix akan menghasilkan pendapatan iklan sebesar lebih dari $1,9 miliar tahun depan.

SHARE:

Faktor Ini yang Bikin Ponsel Lipat Semakin Bergairah di Indonesia

Masalah-masalah yang Kerap Mendera Smartphone Layar Lipat