Baterai Bongsor dan Pengisian Cepat Bakal Jadi Tren Tahun Depan

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Belakangan ini, sejumlah vendor ponsel berlomba-lomba dalam menghadirkan perangkat dengan baterai besar dan teknologi pengisian daya cepat. OPPO dan realme adalah dua perusahaan yang tengah berada dalam perang inovasi tersebut.

Menurut laporan, inovasi ini akan menjadi tren baru dunia pada kuartal pertama 2021. Dimana nantinya para vendor ponsel akan mulai menghadirkan ponsel dengan baterai berkapasitas 5.000mAh dan teknologi pengisian cepat 100W+, dilansir dari Gizmochina pada Jumat (24/7/2020).

Baca Juga:

Teknologi 125W SuperVOOC Flash Charge, Bikin Baterai Penuh dalam Hitungan Menit

Teknologi ini bahkan disebut akan menjadi “barang kacangan”, yang dapat dinikmati oleh semua segmen ponsel, bukan hanya premium. Hal ini juga dikatakan oleh Palson Yi selaku Marketing Director Realme Indonesia beberapa waktu lalu.

Di Indonesia sendiri saat ini telah diumumkan teknologi Flash Charging 125W dan UltraDart Fast Charging besutan OPPO dan realme. Dalam beberapa bulan kedepan Xiaomi dan Vivo juga diprediksi akan mendeklarasikan teknologi serupa, disusul dengan vendor lain.

Baca Juga:

Realme Unjuk Teknologi 125W UltraDART Flash Charging

Teknologi pengisian daya cepat ini akan memudahkan produsen dalam mengambil keputusan untuk menyematkan baterai berkapasitas besar pada produknya. Mereka tidak perlu khawatir lagi sebab baterai besar pun akan terisi penuh dalam waktu yang singkat.

Kita lihat saja apakah prediksi ini akan benar-benar terjadi atau tidak. Jika memang benar, sepertinya di masa mendatang keberadaan powerbank tidak diperlukan lagi.

- Advertisement -

Latest News

Related Stories