Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Baterai Samsung Galaxy S8 Juga Bermasalah, Mendadak Boros Banget!
SHARE:

Technologue.id, Jakarta – Setelah Samsung Galaxy Note 8 yang dilaporkan baterainya bermasalah, kembali laporan serupa muncul untuk perangkat Galaxy S8 dan S8 Plus. Walaupun sama-sama berkaitan dengan baterai, namun untuk kali ini kasusnya sedikit berbeda. Melansir AndroidCommunity.com (02/01/2018), ada sejumlah user yang menyatakan kalau baterai Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plusnya cepat habis. Alasannya, layar device tersebut tiba-tiba aktif tanpa kesengajaan atau ada aktivitas tertentu setelah di-lock menggunakan tombol power atau screen timeout normal.

Baca juga:

Baterai Galaxy Note 8 Bermasalah, Berpotensi Meledak Seperti Note 7?

Layar yang menyala secara misterius ini bakal bertahan sekitar 10 detik, kemudian mati dan menyala lagi. Hal ini juga berlaku walaupun ketika perangkat itu memakai flip cover case asli dari Samsung. Alhasil, sumber daya ponsel pun jadi mudah terkuras. Dalam curhatan para member di forum komunitas resmi Samsung tersebut, pemilik device sejatinya sudah mencoba penanganan dasar, seperti me-reset device, reboot ke safe mode, hingga menghapus partisi cache. Namun, perangkat mereka tak kunjung membaik.

Baca juga:

3 Fitur yang Keren Banget dari Kamera Samsung Galaxy Note 8, Bye DSLR!

Problematika ini memang masih di bawah prahara Galaxy Note 7, yang bahkan sampai mengakibatkan perangkat meledak dan terbakar. Sayang, Samsung belum melontarkan pernyataan resmi. Rumornya, isu ini disebabkan oleh Bixby, asisten virtual vendor asal Negeri Ginseng itu. Semoga Samsung berkenan menjawab spekulasi ini secepatnya.

Baca juga:

Samsung Resmikan Galaxy A8 dan A8 Plus (2018), Ada Dual-Camera Selfie!

Kalau kemarin, tersebar laporan bahwa ada segelintir pengguna Galaxy Note 8 yang tak bisa mengisi daya perangkatnya ketika baterai terkuras habis. Untuk urusan tersebut, Samsung meresponsnya dengan meminta user mengecekkan produknya ke service center resmi mereka.

SHARE:

Entrepreneur Gen Z Bagi Tips Sukses Berbisnis Fashion dengan Galaxy AI

Huawei Watch Fit 3 Dukung 100 Lebih Mode Olahraga, Ini Harganya