Technologue.id, Jakarta – Platfrom pesan instan BlackBerry Messenger (BBM) memberikan update fitur utama khusus untuk pengguna Indonesia.

Di dalam versi terbaru BBM ini, ada dua fitur utama yang ditonjolkan, yaitu kemampuan transfer uang ke sesama pengguna BBM (P2P transfers) dan tab baru DANA yang menggantikan tab Discover.

Baca juga:

BBM Manjakan Mobile Gamer dengan Fitur Instant Games

- Advertisement -

BBM sekarang secara resmi menjadi aplikasi chat pertama di Indonesia yang menghadirkan fitur transfer uang antar teman melalui chat.

Dengan menggunakan DANA di BBM, sekarang pengguna dapat mentraktir teman dan keluarga untuk makan di restoran, membelikan hadiah, pulsa telepon, dan lainnya. Penerima juga dapat menggunakan uangnya untuk membeli paket data dan telepon, membayar tagihan (listrik, air, cicilan, BPJS Kesehatan), membeli voucher Google Play, atau menarik saldo DANA secara langsung ke rekening Bank (ATM Bersama) Anda.

Baca juga:

Wow, DANA Bagi-bagi Voucher Rp17 Miliar!

Untuk dapat menggunakan fitur ini Anda harus mengaktifkan DANA melalui tab DANA, dan mendaftar sebagai akun premium.

Selain itu, pengguna akan menemukan tab Discover telah berubah menjadi tab DANA, dengan bagian terpisah antara DANA dan layanan BBM lainnya. Perusahaan membuat perubahan untuk membantu pengguna menemukan berbagai layanan DANA yang telah tersedia.

Baca juga:

Selain Bos Instagram, 6 Founder Ini Pun Cabut dari Perusahaannya Sendiri

Layanan DANA saat ini muncul di bagian atas layar, tetapi Anda dapat memindahkan layanan BBM yang sering diakses untuk ditempatkan di bagian Favorit di atas. Namun sebagai catatan, fitur ini hanya dapat digunakan di perangkat berbasis Android.

Update fitur lain yang turut hadir di BBM versi terbaru ini diantaranya Pembayaran QR, Tolak Panggilan dengan Pesan, Kemampuan untuk Memblokir dan Membuka Blokir Kontak, Balas pesan (reply) ke pesan Gambar dan Video di Obrolan, dan Preview Sticker di Timeline.