Technologue.id, Jakarta – Tiga smartphone generasi iPhone terbaru, yaitu iPhone XR, XS, dan XS Max, resmi dijual di Indonesia melalui iBox.

Seperti suasana penjualan perdana di negara lain, respon konsumen di Tanah Air juga terbilang tinggi. Mereka rela datang ke gerai iBox terdekat sedari dini hari agar lebih cepat memboyong smartphone premium dari Apple tersebut.

Pembeli pertama iPhone terbaru mengaku datang dari pukul 05.50 WIB pagi ke iBox di Mall Central Park demi membeli ponsel pujaan hatinya itu. Ia mengantri selama empat jam sebelum membawa pulang iPhone XR 128GB berwarna hitam.

Baca juga:

Bukan iPhone XR, Ternyata Ini iPhone Murah Dambaan Masyarakat

Berikut suasana antrian iPhone terbaru yang berhasil diabadikan oleh Technologue.id di Central Park, Jakarta, Jumat (14/12/2018).

Antrian calon pembeli iPhone terbaru sebelum outlet iBox dibuka (Choiru Rizkia / Technologue.id)
Setiap pembeli harus mengenakan gelang tanda masuk (Choiru Rizkia / Technologue.id)

Baca juga:

Di Tahun 2019, Akankah Ukuran iPhone Membengkak Lagi?

Pembeli melakukan transaksi pembayaran (Choiru Rizkia / Technologue.id)
Reaksi pembeli pertama iPhone terbaru di Indonesia (Choiru Rizkia / Technologue.id)
Fadli, pembeli pertama walk-in iPhone terbaru (Choiru Rizkia / Technologue.id)

Baca juga:

Tahun Depan Apple Akan Merugi, Ponsel Ini Biang Keroknya

Erajaya selaku distributor iPhone resmi di Indonesia secara serentak memasarkan tiga model smartphone terbaru di gerai-gerai Erafone dan iBox seluruh wilayah.

Dalam sesi perdana ini, iBox membagi penjualan dalam dua kategori, yaitu walk-in dan pre-order. Bedanya, pembeli melalui tahap pre-order hanya tinggal menunjukkan bukti transaksi untuk ditukarkan dengan seperangkat iPhone terbaru.

Di dalam negeri, harga iPhone sendiri bervariasi tergantung tipe dan kapasitas memori internalnya. Sepert iPhone XR 64GB seharga Rp15.199.000, lalu iPhone XS mulai dari Rp20.499.000, dan iPhone XS Max mulai dari Rp22.499.000.