Begini Bocoran Desain Huawei Mate 10 Pro, Mirip Flagship Mana Ya?

Begini Bocoran Desain Huawei Mate 10 Pro, Mirip Flagship Mana Ya?
Bocoran Huawei Mate 10 Pro (source: Twitter / evleaks)

Technologue.id, Jakarta – Rumor tentang calon gadget anyar Huawei, yakni Mate 10 Pro, telah berkembang. Mungkin, bocoran kali ini yang mendekati versi finalnya, karena disebarkan langsung oleh @evleaks, leaker yang dikenal apik reputasinya dalam hal bocor-membocorkan gawai yang akan tiba.

Pria bernama asli Evan Blass itu kemarin (01/10/17) ini telah mengunggah desain render dari Mate 10 Pro. Tampak, handset tersebut mengusung dual-camera dengan brand Leica di bagian punggungnya dan memiliki layar bezel-less dengan aspect ration 18:9.

Baca juga:

Giliran Huawei Bikin Smartphone Tanpa Tombol Home, Kameranya Ada 4!

Sekilas, gawai yang diduga berukuran 5,99 inci itu terlihat mirip dengan Samsung Galaxy Note 8. Namun, yang sedikit membedakan adalah Huawei diyakini bakal memajang logonya di dua tempat berbeda, yaitu di bagian belakang serta di bagian depan bawah ponsel tersebut.

Berbeda dengan karya teranyar Samsung yang cenderung malu-malu dengan hanya mencap bagian belakang bodi handset tersebut, Mate 10 Pro seperti amat bangga bisa dilahirkan oleh Huawei.

Baca juga:

Huawei Resmikan Prosesor Mobile yang Mampu Dukung AI, Apa Hebatnya?

Lalu, bagaimana dari segi spesifikasi? Kemungkinan, Mate 10 Pro bakalan sangat powerful. Jeroannya diisukan memakai prosesor Kirin 970, RAM 6GB, baterai 4.000mAh, dan OS Android 8.0 Oreo berbalut EMUI 6.0. Untuk onboard storage, konon akan tersedia opsi 64GB dan 128GB.

Generasi terbaru flagship Huawei ini juga diperkirakan mengusung bodi anti-air alias bersertifikat IP68. Soal kamera, vendor asal China ini sepertinya akan tetap memprioritaskan pengalaman tingkat tinggi pencinta fotografi dengan menyediakan kamera ganda 12MP dan 20MP dengan OIS dan f/1.6. Sementara di depan, ada sensor 8MP yang bisa dipakai selfie.

Baca juga:

Face ID iPhone X Tak Berfungsi? Begini Kata Apple

Tak sabar menanti kelahiran Huawei Mate 10 Pro? Tunggu saja 16 Oktober mendatang, karena Huawei dipercaya bakal mengenalkan gawai ini di hari tersebut.