Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Begini Cara Mematikan Auto Update Windows 10 Secara Permanen
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Saat sedang menggunakan computer, tiba-tiba muncul notifikasi update Windows tentu membuat kesal. Pembaruan otomatis (automatic updates) memang diperlukan untuk membuat komputer atau laptop lebih gesit dan aman.

Update memang dapat memperbaiki kinerja dari PC maupun laptop. Selain itu, pembaruan sistem juga sering dibarengi dengan fitur-fitur baru.

Namun terkadang, Windows 10 sering melakukan pembaruan secara otomatis. Hal ini tentu berdampak pada kuota internet bikin “tiris”, dan juga membuat PC atau laptop lebih lambat dari biasanya.

Baca Juga:
Cara Mudah Cek dan Isi Saldo E-Money Lewat NFC

Lalu bagaimana caranya untuk mematikan Auto Update Windows 10? Berikut cara menonaktifkan update Windows 10 via control panel:

  1. Buka Control Panel dengan cara mengetikkan “Control Panel” di kolom pencarian di samping Start Menu.
  2. Pilih System and Security dan tekan menu Administrative Tools.
  3. Akan muncul halaman baru yang berisikan berbagam macam fitur dengan fungsi yang berbeda-beda. Di sini, Anda pilih Services saja.
  4. Sroll ke bawah sampai Anda menemukan Windows Update dan klik dua kali.
  5. Selanjutnya, akan muncul halaman Windows Update Properties. Sekarang, Anda harus mengganti opsi pada Startup Type menjadi Disabled dan klik tombol Stop pada Service Status. Kemudian tekan Ok.
  6. Apabila Anda ingin menyalakan pembaruan Windows 10, kembalikan saja pengaturannya ke awal.

Mudah bukan? Mulai sekarang, Anda tidak perlu bingung dan bahkan kesal jika mendapat notifikasi Auto Update. Selamat mencoba!

SHARE:

Elon Musk Resmikan Operasional Starlink di Indonesia

Android 15 Tawarkan Peningkatan Waktu Siaga Baterai Hingga 3 Jam