Begini Cara Menghentikan Auto-Translate di Facebook

Technologue.id, Jakarta – Sebagai platform yang digunakan oleh 2 miliar orang lebih sejagat, wajar kalau Facebook ingin bersikap adil. Karena tentu saja mereka tak datang dari segelintir negara atau suku bangsa, maka medsos yang dilahirkan Mark Zuckerberg itu berinisiatif untuk menambahkan fitur penerjemah di status dan komentar yang diunggah para penggunanya.

Dengan ini, diharapkan keterbatasan bahasa antarpengguna dengan latar belakang yang amat beragam bisa dihilangkan.

Akan tetapi, terkadang fitur auto translate juga bisa menjadi gangguan. Karena diterjemahkan oleh robot, maka biasanya hasil translate yang dipaparkan pada Anda susah untuk dipahami. Bahkan ada kalanya bahasa terjemahan otomatis di Facebook malah lebih membingungkan daripada bahasa aslinya.

Nah, jika kebetulan Anda mempunyai pemahaman bahasa asing yang baik dan merasa auto-translate di Facebook kerap mengganggu, Anda bisa dan boleh untuk menonaktifkannya. Begini caranya:

1. Login-lah ke Facebook di versi desktop. Di status berisi bahasa asing yang telah diterjemahkan yang Anda rasa tidak perlu di-auto-translate, klik ikon gear untuk memunculkan opsi pengaturan.

2. Setelah itu, Anda akan berhadapan dengan beberapa command. Nah, dalam kasus ini, yakni mematikan fitur auto-translate, maka pilihkan opsi “Nonaktifkan terjemahan otomatis”.

Namun jika Anda selamanya tak ingin melihat lagi opsi translate di bawah konten berbahasa asing, ada baiknya untuk memilih perintah “Jangan terjemahkan Bahasa Inggris” atau bahasa lain sesuai konten yang Anda klik di langkah pertama.

3. Anda lantas akan dimintai konfirmasi. Klik opsi “Kirim” dan “OK” ketika notifikasi pengaturan bahasa telah berhasil disimpan muncul. Refresh laman Facebook Anda untuk melihat perubahan.

Semoga tips sederhana dalam menggunakan Facebook ini bisa meningkatkan pengalaman Anda berselancar di komunitas maya terpopuler itu.

 

Baca juga:

Harus Coba, Ini 3 Cara Gratis Menangkal Ransomware!

Jangan Dicoba, Uber Akan Tendang Mitra yang Lakukan 5 Hal Ini!

Apa yang Harus Dilakukan Saat Ponsel Android Tak Bisa Di-charge?

Latest News

Spotify Wrapped Lagi Hits, Begini Cara Buatnya

Technologue.id, Jakarta - Memasuki penghujung tahun, Spotify Wrapped yang berisi daftar lagu hingga podcast yang sering didengar di sepanjang tahun kembali populer...

10 Tahun Indonesia Berpartisipasi dalam Shell Eco-marathon

Technologue.id, Jakarta - Partisipasi Indonesia dalam kompetisi Shell Eco-marathon (SEM) Asia telah genap memasuki sepuluh tahun. Berbagai inovasi kendaraan hemat energi dan...

Nuansa Papua Hadir di Google Doodle

Technologue.id, Jakarta - Nuansa Papua hadir di Google Doodle hari ini, Jumat (4/12/2020). Mulai dari Noken, rumah adat Honai, hingga pegunungan Jayawijaya.

Apple App Store Umumkan Pemenang Best of 2020

Technologue.id, Jakarta - Di ujung tahun 2020, semakin banyak yang berikan penghargaan untuk game terbaik yang rilis sepanjang tahun ini. Apple sendiri...

Gandeng Content Kreator dan Brand Lokal, Smartfren Bikin WowLabs

Technologue.id, Jakarta - Smartfren resmi luncurkan platform kokreasi bernama WowLabs. Platform ini dibuat khusus sebagai wadah untuk tingkatkan semangat kolaborasi para pelaku industri...

Related Stories

2 Comments

Leave A Reply

Please enter your comment!
Please enter your name here