Begini Spesifikasi Resmi Samsung Galaxy Tab A (2017), Baterainya Jumbo!

Begini Spesifikasi Resmi Samsung Galaxy Tab A (2017), Baterainya Jumbo!
Samsung Galaxy Tab A (2017) (source: Samsung)

Technologue.id, Jakarta – Tak selang lama setelah Galaxy Note 8 lahir, Samsung meresmikan perangkat lain bikinannya yang layarnya lebih luas pada Jumat (08/09/17). Tablet 8 inci tersebut dinamai Galaxy Tab A (2017).

Layaknya versi smartphone, seri Galaxy A untuk tablet bukanlah lini tergahar Samsung. Namun, Galaxy Tab A (2017) punya satu fitur yang lumayan menarik, yakni kapasitas baterainya yang besar.

Baca juga:

Baru Lahir, Samsung Galaxy Note 8 Langsung Pecahkan Rekor! Apa Itu?

Perangkat yang memakai panel LCD 800×1280 piksel dengan kerapatan 189ppi itu ditenagai oleh baterai tanam 5.000mAh. Samsung mengklaim dengan sumber daya sebesar itu, Anda bisa menikmati konten hiburan dengan lebih lama, misalnya memutar video non-stop hingga 14 jam.

Namun dari segi jeroan, spesifikasi tablet 364 gram ini tergolong standar. Aktivitas Anda di Galaxy Tab A (2017) hanya akan ditunjang oleh Android 7.1 Nougat, prosesor Qualcomm Snapdragon 425 1.5GHz Quad-Core, RAM 2GB, dan memori internal 16GB yang bisa diperluas hingga 256GB dengan dedicated slot microSD.

Baca juga:

Elon Musk Pamerkan Lagi Kostum Luar Angkasanya, Keren Enggak?

Untuk kamera, ada 8MP di bagian belakang plus aperture f/1.9, autofocus, mode HDR, dan LED flash. Sementara di depan, hanya ada kamera beresolusi 5MP.

Mungkin, yang sedikit disayangkan dari perangkat yang sudah mendukung jaringan 4G LTE ini adalah konektornya yang masih memakai microUSB 2.0. Bisa jadi, pengisian dayanya bakal memakan waktu yang tak sebentar karena kapasitasnya pun amat besar.

Baca juga:

Apple Halang-halangi Dua Perusahaan yang Mau Bersatu, Apa Sebabnya?

Galaxy Tab A (2017) telah diresmikan di Vietnam dengan banderol Rp3,75 juta. Belum ada kejelasan apakah tablet yang terdiri dari dua warna, yakni Black dan Gold, ini akan tersedia di pasar lain.