Technologue.id, Jakarta – Media pembelajaran online sedang marak. Telkomsel melalui produk Loop, menyentuh pasar generasi muda yang gemar belajar online dengan menyediakan akses paket data ke e-learning platform Ruangguru.

Paket internet yang disediakan seharga Rp25 ribu, yang berisi kuota data 3GB (terdiri dari 1GB kuota data reguler + 2GB kuota data khusus mengakses semua konten edukasi Ruangbelajar tanpa dikenakan biaya tambahan.

Baca juga:

Tumbuh Pesat, Ruangguru Sisihkan Facebook di Play Store

Belva Devara, CEO dan Co-founder Ruangguru, mengatakan kolaborasi dengan Telkomsel ini akan memudahkan cara belajar online tanpa harus pusing memikirkan kuota.

- Advertisement -

“Anak-anak sekarang tuh digital native. Kalau nonton, misalkan YouTube, maunya di internet. Belajar pun mulai shifting, dari buku tebal sekarang pakai aplikasi. Tapi sayang, mau belajar tapi kuota gak ada. Padahal semua pembelajaran berbasis video. Dengan adanya kolaborasi ini, ada paket data Ruangguru yang cukup dipakai dalam sebulan Rp25 ribu,” kata Belva, di kantor Telkomsel Smart Office, Jakarta, Senin (30/07/2018).

Baca juga:

Bisnis Co-working Space Terus Melaju, Regulasi Masih Gamang

Selain paket data, ada juga paket belajar berlangganan bulanan aplikasi Ruangguru yang tersedia dengan harga spesial dengan disertai cashback pulsa hingga Rp100 ribu.

Loop dan Ruangguru juga menghadirkan EnsikLoopedia sebagai sebuah platform referensi belajar online yang berisi artikel mata pelajaran, video tutorial, simulasi try out, hingga tips dan trik untuk ujian.

Belva mengatakan, kolaborasi ini bukan hanya membantu existing user tapi juga untuk menggaet pelanggan baru karena harganya yang sangat terjangkau.

Baca juga:

BookMyShow Kantongi Rp1,4 Triliun dalam Pendanaan Seri D

Belajar online tentu tak lepas dari akses internet yang kencang. Telkomsel menyediakan kualitas jaringan terbaik di seluruh daerah sehingga pengguna bisa lancar belajar online tanpa tersendat-sendat.

“Telkomsel memberikan akses connectivity sehingga bisa diakses di mana pun karena jaringan 4G sudah meng-cover dari Sabang sampai Merauke,” ujar Riny Novitriyanti, VP Prepaid Marketing Telkomsel, di kesempatan acara yang sama.