Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Belum Resmi Dijual, Sportcar Listrik Neta Mejeng di Indonesia
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Neta belum lama ini resmi menjual mobil listrik baru Neta V-II di Indonesia. Namun, distributor resmi kendaraan listrik di Tanah Air ini juga memamerkan salah satu model lainnya, yakni Neta GT. Sports car listrik ini berhasil mencuri perhatian dan akan ditampilkan hingga 26 Mei 2024 di Pondok Indah Mall 3, Jakarta.

“Kami terus mendukung para distributor dan produsen mobil listrik, salah satunya Neta, untuk terus mempersembahkan mobil listrik yang tidak hanya canggih dan cerdas, namun juga berkontribusi untuk kehidupan yang lebih baik di masa depan,” ujar Rachmat Kaimuddin, Deputi Bidang Koordinasi Infrastruktur dan Transportasi Menkomarves.

Baca Juga:
Bidik 10.000 Unit Sampai Akhir Tahun Tapi Penjualan Neta Malah Anjlok di April 2024

Saat ini, Neta GT hadir dalam empat varian, yaitu GT 560 Lite, GT 560, GT 660, dan varian tertinggi GT 580 AWD serta dilengkapi dua pilihan mode penggerak yakni Rear Wheel Drive (RWD) dan All Wheel Drive (AWD). Mobil listrik ini mampu mencapai kecepatan hingga 100 km/jam dalam waktu 3,7 detik.

Sport car listrik ini dibekali dengan dua motor listrik yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 340 kW dengan torsi maksimum mencapai 620 Nm. Selain itu, varian tertinggi dilengkapi dengan kapasitas baterai hingga 78 kWh yang memungkinkan untuk menempuh jarak hingga 580 km dalam sekali pengisian daya penuh.

Dari segi desain, Neta GT memancarkan aura sporty dengan dimensi 4.715 mm x 1.979 mm x 1.415 mm, dan tersedia dalam pilihan warna Blue, Silver, Black, White, dan Red. Selain itu, ada juga kombinasi warna pilihan untuk sisi interiornya, seperti Blue-Gray, Black-Orange, atau Black-Green yang berbalut leather untuk memberikan kesan mewah.

“Neta GT yang kami tampilkan menjadi kesempatan bagi kami untuk memberikan first impression kepada para pengunjung akan sebuah sport car listrik yang menggabungkan teknologi pintar, performa unggul, dan akselerasi yang memukau," ujar Yusuf Anshori selaku Marketing Director PT NETA Auto Indonesia.

Kendati demikian, Neta belum bisa memastikan kapan mobil listrik Neta GT dijual di Indonesia. Saat ini, pihaknya masih melakukan riset untuk menghadirkan mobil listrik yang sesuai dengan pasar konsumen Neta di Indonesia.

Baca Juga:
Harga Neta V-II Lebih Murah Rp80 Juta, Bagaimana Nasib Mobil Listrik Neta V?

"Saat ini kami belum bisa memastikan kapan Neta GT siap masuk ke pasar otomotif Indonesia, namun kami berkomitmen untuk terus berkontribusi bersama Pemerintah dalam membangun ekosistem kendaraan listrik di Tanah Air dengan menghadirkan mobil listrik yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat," tutup Yusuf.

Sebagai informasi, Neta GT sebelumnya sudah di luncurkan secara global pada 2023 lalu. Harga yang ditawarkan untuk sportcar listrik ini antara Rp300 juta sampai Rp500 juta.

SHARE:

Wacana Pelaku Judi Online Terima Bansos Tuai Kontroversi

Tampil Stylish, Galaxy Watch FE Dibanderol Harga Terjangkau