Technologue.id, Jakarta – Huawei mengumumkan pencapaian baru penjualan produk ponsel mereka. Dalam acara peluncuran ponsel pintar Nova 3i baru-baru ini, Huawei menyatakan bahwa penjualan hingga bulan ketujuh 2018 ini, menjadi pencapaian tertinggi bagi perusahaan asal Cina.

Baca juga:

Inikah Rupa Huawei TalkBand B5?

Baru bulan ketujuh di tahun ini, Huawei sudah menjual sebanyak 100 juta unit di seluruh dunia. Angka tersebut berhasil dicapai dalam waktu paling cepat. Sebagai perbandingan di 2015, perusahaan baru meraih penjualan 100 juta unit pada 22 Desember. Lalu pada 2016, angka penjualan tersebut terjadi hingga 14 Oktober. Sementara tahun lalu, pada 12 September Huawei baru mengumumkan penjualan 100 juta unit.

“Kami baru saja sampai (penjualan 100 juta unit) pada bulan Juli saat ini, jadi ada banyak waktu yang tersisa bagi Huawei untuk memecahkan rekor penjualan sepanjang tahun pada akhir 2018,” ujar Richard Yu, Direktur Utama Huawei Consumer Group.

Baca juga:

3 Juta Unit Huawei Honor 10 Laris Terjual, Seperti Apa Speknya?

Bicara target, Yu berharap perusahaannya dapat menjual 200 juta unit pada 31 Desember, mendatang. Informasi ini dihimpun dari media lokal Sohu.com (18/07/2018).

“Saya harus menunggu dan melihat apakah itu benar-benar tercapai,” katanya.

Baca juga:

Huawei Dorong Tiga Fokus Industri Capai Transformasi Digital

Dibandingkan dengan tujuh tahun yang lalu, penjualan smartphone Huawei mengalami peningkatan signifikan hingga 51 kali lipat. Rekor penjualan Huawei saat ini turut disumbang oleh penjualan P20 dan P20 Pro yang dinilai memuaskan. Gabungan penjualan keduanya tercatat melebihi 6 juta unit.

Agar target akhir tahun tercapai, dalam beberapa bulan ke depan, kehadiran Mate 20 juga diharap bisa membantu mendongkrak bottom line Huawei.