Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Belva Devara Undur Diri Jadi Stafsus Presiden
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - CEO Ruang Guru Belva Devara memutuskan untuk meninggalkan posisi sebagai salah satu Staf Khusus Presiden. Pengunduran dirinya ini ia umumkan melalui akun Instagram pribadinya, Selasa (21/4/2020).

Dalam postinganya tersebut, Belva mengatakan bahwa Ia sudah menyampaikan itikad pengunduran diri melalui surat kepada Presiden Joko Widodo sejak 15 April 2020 pekan lalu, dan disampaikan langsung ke presiden per 17 April 2020.

"Saya mengambil keputusan yang berat ini karena saya tidak ingin membuat polemik mengenai asumsi atau persepsi publik yang bervariasi tentang posisi saya sebagai staf khusus Presiden menjadi berkepanjangan," ujar Belva.

Baca Juga:
Sekolah Libur Karena Corona, Ruangguru Hadirkan Sekolah Online

Ia juga mengatakan tidak ingin memecah konsentrasi Presiden Joko Widodo dalam menghadapi masalah pandemi covid-19.

Pengunduran dirinya ini tak lepas dari isu dan pemberitaan seputar program kartu pra-kerja, di mana Ruangguru menjadi salah satu platform terpilih untuk melaksanakan program pemerintah ini.

Belva memaparkan seperti yang telah dijelaskan oleh Kementerian Koordinator Perekonomian dan Manajemen Pelaksana Kartu Prakerja (PMO), proses verifikasi semua mitra Kartu Prakerja sudah berjalan sesuai aturan yang berlaku, dan tidak ada keterlibatan yang memunculkan konflik kepentingan.

"Pemilihan pun dilakukan langsung oleh peserta pemegang Kartu Prakerja. Namun, Saya berterima kasih kepada Bapak Presiden Joko Widodo yang telah memahami dan menerima pengunduran diri saya. Walau singkat, sungguh banyak pengalaman dan pelajaran yang saya dapatkan dari pekerjaan sebagai Stafsus Presiden," jelasnya.

Baca Juga:
Telkomsel Beri Akses Belajar Gratis di Ruangguru Hingga 30GB

Walau singkat, Belva mengaku sungguh banyak pengalaman dan pelajaran yang Ia dapatkan dari pekerjaan sebagai Stafsus Presiden. Pria lulusan Harvard University dan Stanford University itu merasakan betul bagaimana semangat Bapak Presiden Jokowi dalam membangun bangsa dengan efektif, efisien, dan transparan.

"Sehingga di manapun saya berada, di posisi apapun saya bekerja, saya berkomitmen mendukung Presiden dan Pemerintah untuk memajukan NKRI," tukasnya.

Berikut postingan lengkap pengumuman pengunduran diri Belva Devara di media sosial:

https://www.instagram.com/p/B_PacMvj0XC/?utm_source=ig_web_copy_link

SHARE:

Pemilik iPhone Diminta Waspada, Ada Potensi Serangan Spyware

Kenalan dengan Artemis, Chip Kecerdasan Buatan Terbaru dari Meta