Berapa Harga Pigura Pintar Besutan Lenovo-Google Ini?

Editor : Denny Mahardy

Technologue.id, Jakarta – Smart home sekarang ini lebih dari sekadar tren, melainkan menjadi kebutuhan. Tengok saja, lewat perangkat rumah pintar, Anda dapat melakukan banyak hal, dari mendukung multi-tasking, menjaga keamanan rumah, sampai mengurangi ongkos listrik bulanan dengan mematikan barang elektronik dari jarak jauh apabila terlupa.

Lenovo dan Google tak mau ketinggalan berkontribusi. Keduanya bekerja sama melahirkan Lenovo Smart Display, device khusus rumah yang didesain untuk membantu keluarga yang sibuk dan tak bisa terpisahkan dari internet sehari-harinya.

Baca juga:

Lenovo Miix 360, Laptop Rasa Smartphone

Kemampuan perangkat yang dipamerkan di CES 2018 ini beragam, semacam mengecek agenda hari ini di Google Calendar, melihat ramalan cuaca, mencari video tutorial masak di YouTube, menikmati musik, video call, atau mencari lokasi di Google Map saat Anda hendak memulai aktivitas di pagi hari. Lenovo Smart Display pun dapat diintegrasikan dengan peranti smart home bikinan manufaktur lain, dari lampu rumah, AC, dan lainnya.

Berapa Harga Pigura Pintar Besutan Lenovo-Google Ini?
Lenovo Smart Display (source: Lenovo)

Baca juga:

Ini Kamera Kamera 400MP Baru dari Hasselblad, Bisa Tebak Harganya?

Hal tersebut memungkinkan karena di perangkat mirip tablet ini terdapat Google Assistant yang bisa diperintah via suara atau via sentuhan di layar berukuran 8 atau 10 incinya. Kinerja device ini sendiri di-support oleh Qualcomm Home Hub Platform berbasis SoC Qualcomm SDA 624 serta koneksi Wi-Fi dan Bluetooth.

Berapa Harga Pigura Pintar Besutan Lenovo-Google Ini?
Tampak sisi belakang dan samping Lenovo Smart Display (eksklusif/Technologue.id)

Baca juga:

Smartwatch Modular Tag Heuer Kini Lebih Murah, Tapi Speknya Lebih Tinggi

Selain fungsional, Lenovo mengklaim kalau perangkat ini juga dapat menambah estetika interior rumah. Smart Display siap menambah sentuhan modern di kediaman Anda, baik di atas meja berbahan kayu, kaca, maupun granit. Jikalau tak sedang digunakan, Smart Display bisa menjadi pigura foto digital dengan menampilkan foto-foto berkesan Anda di Google Photos.

Lenovo menjelaskan pada Technologue.id (19/01/2018) kalau Smart Display akan secara global mulai semester kedua 2018. Harganya sendiri sekitar Rp3-4 juta untuk ukuran 10 inci, sementara versi 8 incinya mulai Rp2,9 juta.

Latest News

Makin Menegangkan, Resident Evil Village Rilis 7 Mei 2021

Technologue.id, Jakarta - Resident Evil, yang dikenal di Jepang sebagai Biohazard, serial video game dan franchise media Jepang yang dibuat oleh Capcom....

Polisi Lacak Penculikan Wanita lewat Apple Watch-nya

Technologue.id, Jakarta - Kepolisian Texas, Amerika Serikat, sukses mengungkap kasus penculikan seorang wanita karena mengandalkan teknologi jam tangan pintar.

Review Samsung Galaxy A02s: Kelas Ekonomis dengan Tiga Kamera

Technologue.id, Jakarta - Smartphone kelas menengah yang berada di kisaran harga sekitar Rp2 juta kini semakin menawan. Bukan cuma dari sisi desain,...

Geber Pengembangan Teknologi, OnePlus – OPPO Gabungkan Tim R&D

Technologue.id, Jakarta - Dua produsen ponsel asal China, OnePlus dan OPPO dikabarkan akan menggabungkan divisi R&D (Research And Development) mereka.

Di E-commerce, Harga PlayStation 5 Terpantau Sadis

Technologue.id, Jakarta - Harga PlayStation 5 di e-commerce Indonesia terpantau tinggi pasca peluncurannya Jumat kemarin (22/1/2021). Di Shopee misalnya,...

Related Stories

Leave A Reply

Please enter your comment!
Please enter your name here