Technologue.id, Jakarta – Maret 2017, Tag Heuer memamerkan Connected Modular 45, salah satu smartwatch yang cukup mencolok di industri wearable. Soalnya, jam yang memakai OS Android Wear 2.0 tersebut mengusung fitur yang terbilang lengkap untuk sebuah smartwatch, dari NFC, GPS, Bluetooh, Wi-Fi, dukungan ke Andorid Pay, dan Google Voice control.

Tahun ini, bertepatan dengan pameran Geneva Days 2018, produsen jam tangan premium asal Swiss itu merilis versi mini dari Connected Modular 45. Namanya Connected Modular 41 alias berdiameter 41 mm.

Baca juga:

Smartwatch Ini Bisa Beroperasi Tanpa Baterai

- Advertisement -

Walaupun ukurannya diperkecil, tetapi spesifikasi Connected Modular 41 ternyata justru ditingkatkan. Dari penjelasan resmi Tag Heuer, model baru tersebut kini memakai RAM dan ROM yang telah digandakan, menjadi 1GB dan 8GB. Bodi dari Connected Modular 41 juga tetap anti-air up to 50 meter.

Smartwatch Modular Tag Heuer Kini Lebih Murah, Tapi Speknya Lebih Tinggi
Tag Heuer Connected Modular 41 (source: Tag Heuer)

Baca juga:

Vendor Wearable Gadget, Jawbone, Gulung Tikar

Sekadar gambaran, kata “modular” pada Connected Modular 41 bukanlah hiasan semata. Smartwatch berdesain elegan itu memang bisa di-swap strap dan lug-nya. Desain base dari Connected Modular 41 sendiri ada beberapa macam, termasuk warna baru pink dan biru.

Baca juga:

Apple Watch Reboot Otomatis di Ruang ICU, Apa Penyebabnya?

Tag Heuer memasarkan Connected Modular 41 via toko online-nya dengan harga mulai Rp16 jutaan. Banderol itu lebih murah dari harga jual saudara tuanya yang di atas Rp22 juta. Namun jangan salah, ada juga versi mewah dari Connected Modular 41 yang bisa menembus angka Rp227 jutaan.