Technologue.id, Jakarta – Sudah bukan rahasia baru lagi kalau iOS memiliki jumlah pengguna yang sangat banyak dan berhasil menduduki peringkat kedua paling terpopuler setelah Android dalam kategori sistem operasi mobile.

GSMArena (01/08/17) mengabarkan kalau sistem operasi iOS versi 10 berhasil mendominasi perangkat Apple di seluruh dunia dengan angka 87 persen. Ini berarti, sebagian besar pengguna iOS sudah melakukan update firmware pada perangkat yang digunakannya.

Berbeda dengan iOS 10, versi 9 penggunanya justru jauh lebih sedikit. Hingga saat ini, tinggal ada 10 persen saja yang masih setia untuk menggunakan sistem operasi tersebut.

Sistem operasi iOS versi yang lebih awal lagi pun ternyata masih ada yang menggunakannya. Pasalnya, terdapat 3 persen perangkat Apple yang menggunakan iOS di luar versi 9 dan 10.

Lalu bagaimana porsi penggunaan iOS 11? Hingga saat ini belum ada data yang menunjukkan jumlah perangkat yang menggunakan sistem operasi tersebut. Ini dikarenakan iOS 11 versi final secara resmi baru akan diperkenalkan kemungkinan pada September 2017 mendatang.

Sebelumnya, Apple sendiri sudah sempat memperkenalkan kehadiran iOS 11 pada bulan Juni 2017 lalu.

 

Baca juga:

Cara Downgrade dari iOS 11 Beta ke iOS 10

Agar Bisa Fokus Menyetir, Aktifkan Do Not Disturb di iOS 11 Anda

Ini Daftar Perangkat Apple yang Tidak Dapat iOS 11