Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Berkat Snapdragon Seri 6, Smartphone Non-Flagship Bisa Cicipi Jaringan 5G
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Qualcomm Technologies mengumumkan mobile platform 5G pertamanya pada seri 6, yaitu SnapdragonTM 690 5G Mobile Platform. Platform terbaru ini didesain untuk memberikan akses 5G kepada pengguna smartphone segmen menengah.

Deretan brand ponsel yang bakal ditenagai oleh Snapdragon 690 diantaranya HMD Global, LG Electronics, Motorola, SHARP, TCL, dan Wingtech.

Baca Juga:
Qualcomm Segera Rilis Chipset 5G Ekonomis, Inikah Spesifikasinya?

Dengan chipset terbaru ini, manufaktur chipset asal AS itu ingin mendorong perluasan 5G ke Snapdragon seri 6 agar 5G lebih mudah diakses untuk lebih dari 2 miliar pengguna smartphone di seluruh dunia.

"Dengan lebih dari 375 desain 5G yang diluncurkan atau hingga saat ini sedang dalam pengembangan menggunakan solusi 5G Qualcomm Technologies, Qualcomm memimpin penyebaran 5G di seluruh tingkat yang berbeda untuk menghadirkan kamera, Artificial Intelligence, dan pengalaman gaming generasi selanjutnya yang semakin meluas,” jelas Cristiano Amon, President Qualcomm Incorporated.

Snapdragon 690 membawa pengalaman mobile premium yang paling populer ke seri 6 untuk pertama kalinya termasuk dukungan 4K HDR (true 10-bit) untuk menangkap lebih dari satu miliar warna dan mengambil foto berukuran hingga 192 Megapixel.

Platform tersebut juga mendukung display 120Hz untuk refresh rate cepat dan pengalaman UI yang mulus. Ditambah konektivitas 5G memberikan akses superior ke game multi-player berbasis cloud secara virtual ke para gamer kapan pun dan dimana pun.

Baca Juga:
Qualcomm Rilis Snapdragon 768G, Berikut Rinciannya

Snapdragon 690 dilengkapi dengan Qualcomm AI Engine generasi ke-5 terbaru, memungkinkan smart camera dan video, penerjemah suara, imaging berbasis AI yang canggih, dan pengalaman gaming yang ditingkatkan dengan AI.

Selain itu, Snapdragon 690 memiliki CPU Qualcomm KryoTM 560 yang memberikan peningkatan kinerja hingga 20% dibanding pendahulunya. Modem 5G Snapdragon X51-RF System dioptimalkan untuk platform seri 6 untuk membawa kecepatan multi-gigabit dan jangkauan 5G yang superior bagi seri 6 untuk pertama kalinya.

Perangkat berbasis Snapdragon 690 diharapkan tersedia secara komersial pada paruh kedua tahun 2020.

SHARE:

Voyager 1 Milik NASA Berusia 47 Tahun Kini Kembali Beroperasi

Varian dan Harga Samsung Galaxy Watch 7 Bocor Sebelum Event Galaxy Unpacked