Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Bermasalah, Microsoft Tarik Kembali Update Windows 10
SHARE:

Technologue.id, Jakarta – Update terbaru Windows 10 bulan Oktober ini sudah dirilis. Namun dikarenakan ada beberapa masalah yang cukup krusial, akhirnya mereka memutuskan untuk menarik kembali update terbaru tersebut secara resmi. Mengutip dari TheVerge.com (06/10/2018), update besar untuk Windows 10 yang baru saja didistribusikan beberapa waktu lalu itu membuat sejumlah penggunanya komplain. Lantaran, perangkat mereka menjadi tidak stabil setelah melakukan update. Pasalnya, update terbarunya itu tidak bisa terintegrasi pada beberapa driver yang sudah ter-install sebelumnya.

Baca juga:

Fitur Baru Windows 10 Ini Bisa Bikin Pengguna Android Makin Nyaman

"Kami sudah menghentikan pendistribusian update Windows 10 bulan Oktober 2018 (versi 1809) kepada seluruh pengguna untuk sementara waktu. Saat ini kami masih melakukan investigasi terhadap sejumlah laporan yang masuk dan dikeluhkan oleh pengguna," begitu pernyataan Microsoft pada website resminya di halaman support.

Baca juga:

LockApp.exe, Aplikasi “Mencurigakan” di Windows 10

Menindaklanjuti hal tersebut, Microsoft pun merekomendasikan bahwa pengguna yang sudah terkena dampak update terbaru untuk segera menghubungi pihak Microsoft secara langsung. Mereka juga meminta untuk tidak melakukan instalasi update Windows 10 versi Oktober 2018 secara manual maupun otomatis. "Mohon jangan install Windows 10 versi Oktober 2018 dan tunggu sampai versi berikutnya dirilis dan tersedia untuk umum," lanjut pernyataan Microsoft.

Baca juga:

OS Windows 95 Kini Jadi Aplikasi Mungil, Ayo Nostalgia!

Tak cuma soal kompatilibitas dan stabilitas driver, sejumlah pengguna juga mengeluhkan bahwa Windows 10 versi Oktober 2018 membuat aplikasi Microsoft Edge dan beberapa aplikasi yang di-install melalui Windows Store menjadi tidak bisa terkoneksi dengan internet.

SHARE:

Microsoft Luncurkan AI Founders Club di Indonesia

Microsoft Dituding Biarkan AI Hasilkan Gambar Vulgar untuk Anak