Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Bersaing dengan TikTok, Facebook Kembali Pasang Perpesanan dalam Aplikasi
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Facebook sedang menguji kemampuan pengguna untuk mengakses kotak masuk Messenger mereka di dalam aplikasi Facebook. Setelah sebelumnya menghapus kemampuan perpesanan dari aplikasi web selulernya pada tahun 2016, Facebook kini ingin mengembalikannya dalam aplikasi untuk memudahkan pengguna dalam berbagi konten dengan teman-teman mereka.

Jejaring sosial ini sedang berusaha untuk bersaing dengan TikTok, platform media sosial yang tengah populer saat ini. Facebook telah memposisikan dirinya sebagai platform penemuan dan meningkatkan umpan "Beranda" untuk meningkatkan penemuan konten.

Baca Juga:
Cara Menemukan Kembali Pesan yang Telah Diarsipkan di Aplikasi Facebook Messenger

Selama beberapa tahun ke depan, Facebook berencana untuk membangun lebih banyak cara untuk mengintegrasikan fitur perpesanan di Facebook. Hal ini dimaksudkan agar mudah dan nyaman bagi orang untuk terhubung dan berbagi, baik di aplikasi Messenger atau langsung di dalam Facebook.

Dalam pendapatan kuartal keempat yang dilaporkan bulan lalu, Facebook berhasil melampaui perkiraan dengan pendapatan sebesar $32,17 miliar di Q4. Meskipun turun 4% dari tahun ke tahun dan mewakili penurunan kuartal ketiga berturut-turut, Facebook masih memiliki 2 miliar pengguna aktif setiap hari.

Facebook ingin mempermudah pengguna dalam berbagi konten dengan teman-teman mereka, tanpa harus beralih ke aplikasi lain. Dengan mengembalikan perpesanan dalam aplikasi, Facebook dapat menampilkan dirinya sebagai tempat bagi pengguna untuk mendiskusikan konten secara langsung setelah menemukannya, seperti yang telah dilakukan oleh TikTok.

Baca Juga:
Durasi Facebook Reels Akan Lebih Panjang?

Dalam persaingan dengan TikTok, Facebook perlu terus berinovasi dan menyesuaikan diri dengan tren baru. Seperti yang diungkapkan oleh Kepala Facebook, Tom Alison, jejaring sosial itu "berkembang" dan berkomitmen untuk terus berusaha dalam menghadapi persaingan di dunia media sosial.

SHARE:

Presiden Jokowi Bentuk Satgas Judi Online, Ini Tugas dan Susunan Anggotanya

Visi Barcode Gokart Hadirkan Bibit-bibit Pembalap Formula 1