Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Bersama Korlantas Polri, Gojek Serius Kurangi Resiko Kecelakaan
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Gojek dan Korps Lalu Lintas Kepolisian Negara Republik Indonesia (Korlantas Polri) mengesahkan kerjasama yang meliputi berbagai inisiatif untuk mengurangi kecelakaan lalu lintas, termasuk salah satunya program pelatihan berkendara yang aman dan Pertolongan Pertama pada Kecelakaan (P3K) untuk mitra-mitra driver Gojek di seluruh Indonesia.

Baca Juga: Ikut Parade Kendaraan Listrik, Gojek Serius Mau Pakai Motor Listrik?

Co-Founder Gojek, Kevin Aluwi mengatakan bahwa mereka menjadi pemain pertama di industri layanan on-demand yang menjalin kerja sama dengan Korlantas Polri. "Kesamaan visi antara Gojek dan Korlantas Polri yang mendasari kolaborasi ini, membuat kami mampu menciptakan standar keamanan tertinggi di industri layanan on-demand,” ujar Kevin. Sejak 2015, Gojek menggalakkan Tiga Pilar Keamana di setiap lini layanannya yakni pencegahan, perlindungan serta penanganan yang sigap dan responsif. Kerja sama dengan Korlantas Polri akan difokuskan untuk memperkokoh pilar pencegahan melalui edukasi mitra. Korlantas Polri berkontribusi memberikan pembinaan dan pelatihan bagi mitra driver serta melakukan sosialisasi Smart SIM (Surat Izin Mengemudi). Gojek sendiri telah melaksanakan pelatihan keselamatan berkendara di semua kota operasional utama yang tersebar di 17 provinsi. Dalam penyelenggaraannya, bukan hanya Korlantas Polri, Rifat Driver Labs (RDL) juga turut berkontribusi sebagai pemateri. Selain edukasi, upaya pencegahan atas potensi gangguan keamanan juga Gojek lakukan mulai dari proses perekrutan mitra, sosialisasi Kode Etik Mitra secara terus menerus, dan fitur rating dua arah.

Baca Juga: Gaya Hidup Sehat, Gojek Luncurkan Inovasi GoFitness

Sebelum bergabung, calon mitra Gojek diwajibkan untuk menyertakan SKCK serta memenuhi syarat minimal kondisi kendaraan. Setelah bergabung, mitra diberikan edukasi tata cara layanan yang aman dan sopan. Sementara, dalam kesehariannya mitra dan pengguna dapat memberikan rating dan mengisi kolom komentar untuk membantu Gojek memonitor perilaku tidak aman. “Kami mengapresiasi langkah Gojek. Kami melihat Gojek paling serius dalam menjalankan berbagai inisiatif untuk mewujudkan keamanan dan keselamatan layanannya. Untuk kedepannya, Korps kami yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia, siap mendukung komitmen Gojek dan mitranya dalam meningkatkan kualitas keselamatan, menurunkan tingkat fatalitas korban laka, membangun budaya tertib berlalu lintas dan memberikan pelayanan prima kepada penumpang,” tutur Refdi Andri, Kepala Korlantas Polri, Inspektur Jenderal Polisi. Kerja sama Gojek dan Korlantas Polri juga memposisikan Gojek sebagai early adopter sistem Smart SIM yang baru diluncurkan dua hari yang lalu. SIM Pintar dilengkapi dengan teknologi yang dapat merekam perilaku pengemudi di seluruh Indonesia. Dengan adanya inovasi ini, Korlantas dapat membantu memberikan rekomendasi dan evaluasi kesuksesan Gojek menjaga keamanan layanannya.

SHARE:

Tren Belanja Online Masyarakat pada Ramadan-Lebaran 2024

Startup Energi Terbarukan Xurya Lolos Sertifikasi B Corp