Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Berusia 30 Tahun, Solitaire Masih Punya Banyak Penggemar
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Solitaire menjadi salah satu game legendaris yang sampai saat ini masih eksis dan masih ada saja yang memainkannya. Dan kini, salah satu game buatan Microsoft itu resmi memasuki usia 30 tahun.

Mengutip dari TheVerge (22/05/20), sampai saat ini tercatat setidaknya ada lebih dari 35 juta orang dari seluruh dunia yang masih memainkan game Solitaire setiap bulannya. Tak cuma itu, untuk platform mobile game Solitaire malah bisa dimainkan oleh lebih dari 100 juta orang setiap harinya.

Baca Juga:
Tiga Game Blockbuster AAA Siap Diunduh Gratis di Epic Games Store

Awalnya, Microsoft Solitaire merupakan salah satu game yang menjadi bagian dari sistem operasi Windows 3.0 yang dirilis pada tahun 1990. Pada saat itu, game tersebut sebenarnya dirancang untuk para pengguna Windows untuk melatih mereka saat menggunakan mouse. Pasalnya, pengguna diharuskan melakukan drag and drop untuk menggeser kartu dengan mouse.

Setelah sukses di Windows 3.0, Microsoft terus melakukan berbagai penyempurnaan dan kembali menyertakan Solitaire di dalam setiap versi Windows terbarunya. Dan ini membuatnya berhasil dinobatkan sebagai salah satu game yang paling banyak dimainkan selama lebih dari 2 dekade.

Memasuki versi Windows 8 pada tahun 2012 lalu, Microsoft tak lagi menyematkan Solitaire pada sistem operasinya. Meski begitu, game tersebut hingga saat ini masih bisa didapatkan secara terpisah pada berbagai platform, seperti Windows, iOS, Android dan web.

SHARE:

Tren Belanja Online Masyarakat pada Ramadan-Lebaran 2024

Startup Energi Terbarukan Xurya Lolos Sertifikasi B Corp