Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Betaworks Luncurkan Program Pendanaan AI untuk Perusahaan Pemula
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Betaworks, studio startup dan perusahaan VC, telah meluncurkan program baru untuk memberikan dukungan keuangan sebesar $500.000 kepada sekitar sepuluh perusahaan yang mengerjakan teknologi kecerdasan buatan atau AI.

Program ini membantu perusahaan pemula untuk tumbuh dan berkembang di bidang AI dengan memberikan akses manfaat termasuk kurikulum pembangunan bisnis dan komputasi yang dipercepat dari perusahaan besar termasuk Hugging Face dan Stability AI.

Program Betaworks, yang kesembilan dari jenisnya, dijadwalkan berjalan dari pertengahan Juni hingga pertengahan September. Para peserta akan mendapatkan waktu, acara, dan aktivitas bimbingan satu lawan satu, serta "peluang kolaborasi" dengan usaha Betaworks lainnya.

Baca Juga:
Tim Ahli Etika AI Kritik Petisi Ajakan "Pause" Pengembangan AI

Dalam program "kamp" baru ini, Betaworks bekerja sama dengan Mozilla Ventures dan Greycroft untuk merekrut perusahaan yang menciptakan alat AI yang meningkatkan cara manusia berperilaku, berkreasi, bermain, bekerja, dan berpikir.

Perusahaan tersebut bisa saja menciptakan pemikiran pemula tentang UI yang berfokus pada konteks interaksi dari waktu ke waktu atau menjelajahi infrastruktur yang diperlukan untuk memungkinkan kolaborasi manusia bersama alat AI.

Perusahaan akan melihat "evolusi" teknologi dan bertaruh pada kelompok yang menciptakan atau mendefinisikan kategori baru. Betaworks secara khusus mencari untuk merekrut perusahaan yang berani mengambil risiko dan memiliki semangat untuk terus berinovasi.

Meski ada tantangan hukum yang dihadapi beberapa teknologi AI, khususnya AI generatif, Betaworks tidak membiarkan hambatan hukum potensial di sekitar AI menghalangi keberhasilan perusahaan pemula.

Pendiri Betaworks, John Borthwick mengharapkan hak cipta, kekayaan intelektual, dan masalah kepemilikan model atribusi akan terjadi selama beberapa tahun ke depan. Pada akhirnya, tidak berdampak buruk pada startup di luar angkasa atau model bisnis mereka.

Baca Juga:
Tuai Kritik, Google Berjanji Bakal Memperbaiki dan Meningkatkan Chatbot AI Bard

Betaworks telah mendanai Stability AI yang saat ini terlibat dalam pertarungan hukum mengenai apakah perusahaan tersebut melanggar hak jutaan artis dengan mengembangkan alat text-to-image-nya yang menggunakan gambar berhak cipta.

Pemasok gambar saham Getty Images juga telah membawa Stability AI ke pengadilan karena dilaporkan menggunakan gambar dari situsnya tanpa izin. Dengan program pendanaan AI ini, Betaworks memberikan dukungan finansial dan manfaat bagi perusahaan pemula yang bekerja di bidang AI.

Program ini diharapkan membantu perusahaan pemula tumbuh dan berkembang, menciptakan inovasi baru di dunia AI, dan menghasilkan solusi yang membawa manfaat bagi manusia.

SHARE:

Tips Supaya Usaha Rental Mobil Tetap Aman Terlindungi

Mobil Rental Dibawa Kabur Penyewa, Bagini Tata Cara Klaim Asuransinya