Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Bikin Feed Makin Kece, Ini Trik Edit Konten yang Wajib Coba di Galaxy S23 Series 5G 
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Berbagi foto dan video di media sosial bukan cuma asal upload saja. Perlu diperhatikan faktor penunjang yang bisa bikin feed akun media sosial, seperti Instagram, tampil aesthetic dan menarik perhatian orang lain.

Feed Instagram adalah media untuk berbagi foto dan video, terhubung dengan orang lain, dan menjelajahi hal-hal yang Anda sukai. 

Redaksi Technologue.id akan bagi tips nih tentang edit konten aesthetic yang bisa Anda gunakan untuk mempercantik feed Instagram. Selain bisa memanjakan mata, konten aesthetic juga bisa bikin followers nambah juga lho. Untuk jurus kali ini, Technologue.id menggunakan smartphone anyar dari Galaxy S23 Series 5G yaitu varian Galaxy S23 Ultra 5G.

Smartphone flagship Galaxy S23 Ultra 5G menandai era baru akan pengalaman smartphone premium terdepan dari Samsung Galaxy. Kini, Samsung Galaxy menghadirkan kamera paling epic yang memberi kebebasan lebih bagi pengguna untuk explore kreativitas.

Baca Juga:
Useful Banget! 5 Trik Ini Tunjukkan Kalau S Pen di Galaxy S23 Ultra 5G Lebih Dari Alat Tulis dan Gambar

Hasilkan konten cemerlang

Galaxy S23 Ultra 5G memudahkan siapa pun untuk capture konten yang fenomenal. Perangkat ini menawarkan sistem kamera terdepan dari Samsung Galaxy yang telah dirancang untuk menghadapi berbagai kondisi pencahayaan demi menghasilkan detail yang luar biasa. 

Galaxy S23 Ultra 5G hadir dengan Adaptive Pixel 200MP yang lebih epic karena sensor gambar terbaru yang memungkinkan detail gambar yang luar biasa dengan resolusi 16 kali lebih tinggi tanpa membuat ukuran fisik kamera terlalu besar.

Bagi pengguna yang ingin kendali dan kustomisasi terbaik akan kreativitas, Galaxy S23 Series 5G menawarkan beragam tools yang membedakannya dengan pengalaman fotografi di perangkat lain. Aplikasi Expert RAW –tersedia eksklusif di Samsung Galaxy–yang memberikan pengalaman mengambil gambar layaknya pakai kamera DSLR serta photo editing dalam format RAW dan JPEG tanpa peralatan fotografi yang besar dan berat. 

Lalu, pengguna bisa bereksperimen lewat photo art menggunakan fitur Multiple Exposure maupun mengabadikan langit penuh bintang dengan Astrophoto. Menariknya, setelah mengunduh aplikasi Expert RAW, pengguna Galaxy S23 Series 5G kini dapat menggunakan fitur Expert RAW langsung di dalam aplikasi Samsung Camera.

Baca Juga:
Samsung Galaxy S23 Series 5G Bikin Foto Portrait Lebih Bercerita dan Makin Epic

Dukungan software untuk ngedit makin mudah

Tidak hanya membuat smartphone lebih personal, One UI 5.1 juga memberi kemudahan untuk para content creators. Hal ini dibuktikan dengan hadirnya akses cepat ke mode Expert RAW cukup dengan menekan "More" pada menu kamera setelah ia terpasang pada perangkat. 

Sebelumnya, pengguna harus mengakses Expert RAW di aplikasi terpisah setelah mengunduhnya di Galaxy Store. Expert RAW sendiri merupakan mode yang membuat Anda bisa mengambil foto berkualitas tinggi tanpa pemrosesan atau kompresi. Mode ini cocok untuk Anda yang ingin memiliki kontrol penuh dalam mengedit foto di kemudian hari.

Keunggulan One UI 5.1 dalam hal editing foto berikutnya adalah kemampuan untuk membuat filter sendiri hanya dari gambar yang sudah ada di gallery atau yang Anda ambil dari internet. Caranya mudah, Anda tinggal cari gambar dengan tone yang Anda suka. Lalu ikuti langkah ini:

  1. Edit foto dengan mengklik logo pensil, pilih filter, dan create filter.
  2. Pilih gambar yang ingin Anda jadikan preset filter
  3. Tone warna gambar yang Anda edit akan secara otomatis mengikuti tone gambar yang Anda pilih

Filter yang baru saja Anda buat juga akan tersimpan otomatis di gallery dan aplikasi kamera. Anda bisa menggunakan preset filter tersebut untuk mengedit foto yang lainnya atau bahkan menggunakannya untuk mengambil gambar dengan filter, caranya sebagai berikut:

  1. Buka aplikasi kamera, klik ikon filter pada kanan atas, lalu pilih filter yang sudah Anda buat.
  2. Gambar yang dihasilkan akan otomatis menggunakan filter tersebut

Baca Juga:
Takjub! Koleksi Hasil Foto Wisata Alam Dijepret Pakai Kamera Galaxy S23 Series 5G

Fitur Photo Remaster

Masih seputar content creation, One UI 5.1 juga melakukan ubahan epic pada fitur Gallery. Hal ini ditunjukkan melalui peningkatan fitur Photo Remaster yang membuat proses remastering foto menjadi lebih optimal, termasuk dalam menghilangkan bayangan dan pantulan. Dengan proses yang begitu otomatis, Anda bisa membuat foto-foto lama terlihat lebih epic. 

Fitur pencarian foto di Gallery pun jadi semakin pintar. Kini, Anda bisa mencari lebih dari satu orang atau subjek di saat bersamaan. Anda bahkan dapat mencari orang tanpa menandai nama mereka, hanya dengan mengetuk wajah. Sekarang tampilan informasi gambar atau video di Gallery juga dibuat lebih sederhana dan lengkap. Cukup menggeser foto ke atas, Anda bisa melihat ragam informasi seperti kapan dan di mana lokasi gambar diambil, perangkat apa yang dipakai untuk memotret, dan di mana gambar disimpan. 

Berbagi album dengan orang lain kini juga kini lebih mudah. Anda bisa membuat album yang nantinya bisa dibagikan kepada keluarga maupun kerabat cukup dengan klik ikon tiga garis di bagian bawah lalu pilih Shared Album. Dan dalam hal content creation ini akan merasakan kelancaran tanpa lag pastinya saat menggunakan nya di Galaxy S23 Series 5G.

Konsumen bisa memiliki Galaxy S23 Ultra 5G dengan harga Rp19.999.000 (12GB/256GB), Rp21.999.000 (12GB/512GB), dan Rp25.999.000 (12GB/1TB). Galaxy S23+ 5G hadir dengan harga Rp15.999.000 (8GB/256 GB) dan Rp17.999.000 (8GB/512GB). Galaxy S23 5G tersedia dengan harga Rp12.999.000 (8GB/128GB) dan Rp13.999.000 (8GB/256GB).

SHARE:

Wamenkominfo Jamin Kebebasan Pers Lewat Regulasi Publisher Rights

Manfaatkan AI, Adobe Kembangkan Teknologi Ubah Teks Menjadi Musik