Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Samsung Galaxy S23 Series 5G Bikin Foto Portrait Lebih Bercerita dan Makin Epic
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Hingga saat ini portrait photography jadi salah satu teknik fotografi yang disukai oleh banyak orang, terutama bagi mereka yang baru saja berkecimpung di dunia fotografi. Teknik yang berfokus pada manusia sebagai subjek foto ini dianggap menarik, karena mampu menampilkan ekspresi wajah dan suasana hati dari orang-orang yang dipotretnya.

Teknik ini pun biasanya dipakai untuk memperlihatkan kepribadian dan perasaan seseorang. Nah, buat kamu yang tertarik untuk meng-explore portrait photography lebih jauh, kamu bisa mengandalkan Galaxy S23 Series 5G yang hadir dengan kemampuan fotografi bak kamera profesional.

Galaxy S23 Series 5G dirancang untuk memenuhi berbagai kebutuhan fotografi, termasuk portrait photography. Dengan segala peningkatan dan inovasi terbarukan di sektor kamera, Galaxy S23 Series 5G mampu memberikan kemudahan dalam menciptakan portrait photography layaknya fotografer profesional dengan memanfaatkan segudang teknologi terkini di dalamnya, seperti resolusi kamera 200MP pada Galaxy S23 Ultra 5G dan 50MP pada Galaxy S23 | S23+ 5G yang memberikan kualitas foto detail dan tajam.

"Selain itu, kamu juga bisa memanfaatkan fitur Portrait Mode yang dikombinasikan dengan teknologi Dual Pixel AF dan AI Stereo Depth agar foto portrait memiliki efek bokeh yang super smooth dari biasanya. 1x Zoom di Portrait Mode-nya sangat menarik, apalagi 3x Zoom-nya akan bikin foto portrait kamu seperti diambil kamera profesional. Adapula kemampuan Nightography yang bisa membuat foto portrait di malam hari terlihat lebih jelas dan terang tanpa mengorbankan kualitas foto,” ujar Verry Octavianus, Product Marketing Manager Samsung Mobile Experience, Samsung Electronics Indonesia.

Portrait photography sendiri sering digunakan untuk mengabadikan momen spesial atau untuk mendokumentasikan peristiwa yang penting. Berikut ini tips bagaimana Galaxy S23 Series 5G bisa jadi device andalan untuk teknik portrait photography:

Baca Juga:
Takjub! Koleksi Hasil Foto Wisata Alam Dijepret Pakai Kamera Galaxy S23 Series 5G

Tangkap ekspresi dari orang sekitar dengan fitur Portrait Mode yang smooth

Salah satu teknik dalam portrait photography yang baik adalah dengan menggunakan lensa bukaan (aperture) lebar yang akan membuat background jadi blur atau bokeh. Tujuannya tentu saja agar subjek foto terlihat lebih menonjol. Cara ini juga bisa dilakukan apabila kamu foto di lokasi yang memang latar belakangnya kurang menarik. Maka dari itu, pada kamera profesional biasanya fotografer akan membawa satu lensa cadangan untuk mengakomodasi kebutuhan portrait photography.

Namun, dengan Galaxy S23 Series 5G kamu tidak perlu repot mengganti lensa untuk mendapatkan hasil foto portrait dengan efek bokeh yang kece. Cukup aktifkan Portrait Mode, kamu bisa mendapatkan hasil portrait photography yang epic dan maksimal. Menariknya, efek bokeh yang ditampilkan lebih smooth, sebagaimana yang disuguhkan lewat kamera profesional pada umumnya. Portrait Mode di Galaxy S23 Series 5G memungkinkan kamu untuk mengatur tingkatan blur dari bokehnya, sehingga kamu dapat menentukan seberapa dramatis foto yang ingin kamu buat.

Hasil foto portrait dengan bokeh yang sangat smooth dari Galaxy S23 Ultra 5G

Pengambilan foto dengan efek bokeh pada Portrait Mode ini tersedia dengan beberapa jarak, mulai dari 1x hingga 3x. Hal ini tentu akan sangat berguna bagi kamu yang ingin mengambil potret dengan ekspresi candid. Sebab, bidikan candid dinilai sering berhasil dalam menunjukkan kepribadian subjek yang difoto. Apalagi dengan foto candid, seseorang akan merasa lebih nyaman dan bebas berekspresi. Tidak perlu khawatir hasilnya tidak detail, karena teknologi zoom pada Galaxy S23 Series 5G ini dipastikan mampu menyuguhkan foto yang jernih dari jauh berkat hadirnya 2x wider Optical Image Stabilizer (OIS).

Baca Juga:
Manfaatkan Momen Earth Hour, Samsung Galaxy S23 Series Unjuk Kebolehan Nightography

Gunakan perspektif yang berbeda untuk menangkap portrait photography dengan angle yang unik.

Pengambilan bidikan eye-level terkadang mengurangi sifat dinamis dari foto candid ataupun portrait. Kamu bisa mencoba perspektif yang berbeda untuk mendapatkan hasil foto candid ataupun portrait dengan angle yang unik, seperti misalnya memotret dengan low angle, atau memotret dari level yang sangat tinggi (overhead). Kemudian agar foto terlihat lebih dinamis, kamu juga bisa menyertakan elemen latar depan atau membuat subjek tidak fokus untuk menunjukkan bahwa kamu memotret dari perspektif tertentu.

Galaxy S23 Series 5G juga membuatmu dapat menangkap unusual perspective ini dari siang hingga malam hari. Saat ingin memotret pada malam hari, misalnya untuk menangkap momen candid dengan perspektif yang unik dengan lampu-lampu malam, kamu dapat menggunakan fitur Night Mode dari Galaxy S23 Series 5G dengan hasil yang tetap vivid dan terang.

Kemampuan 200MP dari Galaxy S23 Ultra 5G membuat foto unusual perspective menjadi semakin epic

Kamu juga tidak perlu khawatir hasil foto akan overexposure karena Galaxy S23 Series 5G dibekali resolusi kamera terbaik di kelasnya, yakni resolusi 50MP dari Galaxy S23 | S23+ 5G dan 200MP yang ada di Galaxy S23 Ultra 5G. Dengan pilihan resolusi kamera mumpuni tersebut pun kamu tidak perlu worry saat mengambil gambar dalam kondisi apapun, karena hasilnya sudah pasti clear, detail, serta presisi.

Pay attention to details! Ambil foto dengan objek yang super detail dengan Galaxy S23 Series 5G

Foto portrait atau candid tidak melulu soal ekspresi wajah. Terkadang kamu juga bisa pay attention to details dengan memotret detail yang lain, seperti misalnya memotret gestur tangan, gerak gerik tubuh, hingga aktivitas yang dapat mengungkapkan emosi serta kepribadian subjek. Agar kamu bisa mendapatkan banyak frame di setiap momen, kamu bisa memanfaatkan Burst Mode dengan cara sebagai berikut:

  1. Buka aplikasi kamera dan klik pengaturan kamera pada kiri atas layar
  2. Klik “Swipe Shutter Button To”
  3. Pilih “Take Burst Shot”

Atau cara mudahnya, kamu dapat langsung memanfaatkan Burst Mode dengan menekan tombol volume secara lebih lama saat memotret.

Kamu bisa memainkan warna agar membuat foto ini semakin terlihat dramatis dengan menggunakan fitur Expert RAW. Fitur ini memungkinkan kamu untuk menyesuaikan warnanya sesuai dengan mood yang ingin kamu dapat dari foto tersebut. Kamu bisa menyesuaikan ISO, White Balance, dan Exposure Value hingga mendapatkan foto detail yang epic.

Foto detail diambil dengan sangat tajam menggunakan fitur Portrait dari Galaxy S23 Ultra 5G

Kamu juga bisa menggunakan aplikasi Camera Assistant yang bisa kamu unduh di Galaxy Store. Dengan Camera Assistant, kamu bisa bebas mengatur otomatisasi untuk mendapatkan pengalaman memotret yang terkustomisasi secara penuh. Kamu bisa bebas mengaktifkan atau menonaktifkan mode Super HDR agar mendapatkan color range yang diinginkan di segala situasi, bebas menentukan lensa mana yang diinginkan melalui fitur Auto Lens Switching, dan sebagainya. Secara keseluruhan Camera Assistant memberikan lebih banyak pilihan pengaturan kamera saat memotret, sangat cocok buat kamu yang ingin mendapatkan hasil terbaik dengan mudah.

Edit konten foto portrait-mu agar lebih epic

Setelah semua konten portrait photography diambil, langkah berikutnya adalah jangan lupa melakukan editing untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal. Kamu tidak perlu repot-repot menginstall aplikasi editing tambahan, karena pada dasarnya aplikasi Gallery di Galaxy S23 Series 5G sudah dilengkapi dengan editing tools yang mumpuni. Salah satunya adalah kemampuan untuk menciptakan filter sendiri dari gambar yang sudah ada di Galeri atau gambar yang kamu ambil dari internet.

Mengedit hasil foto Portrait lebih mudah dengan In-app Gallery dari Galaxy S23 Ultra 5G

Baca Juga:
Pre-Order Samsung Galaxy S23 Series Lampaui Pencapaian Galaxy S22

Peningkatan terkini dari fitur editing di Galeri juga ditampilkan di Photo Remaster, dimana sekarang proses remastering foto menjadi lebih optimal, termasuk dalam menghilangkan bayangan dan pantulan. Kamu bahkan bisa menambahkan efek bokeh dengan mengatur intensitas keburaman agar foto portrait hasil jepretanmu semakin epic. Proses editing pun semakin nyaman berkat penggunaan teknologi Adaptive Vision Booster yang dapat menyesuaikan tingkat kecerahan layar dengan keadaan cahaya di sekitar kamu. Dengan demikian, kamu tidak perlu khawatir layar akan gelap saat mengedit konten bahkan di bawah terik cahaya matahari.

Masih seputar editing, kemampuan editing yang mumpuni tidak lepas dari peranan chipset Snapdragon 8 Gen 2 for Galaxy. Chipset istimewa hasil kolaborasi strategis antara Qualcomm dan Samsung ini sudah dibekali dengan teknologi Cognitive ISP yang dapat memproses dan mengoptimasi gambar sesuai dengan jenis objek. Chipset Snapdragon 8 Gen 2 for Galaxy juga sudah dilengkapi Bokeh Engine 2 yang memberikan ketajaman, kedalaman, dan rentang warna terbaik pada foto portrait layaknya menggunakan kamera profesional.

Rasakan pengalaman portrait photography yang epic dengan Galaxy S23 Series 5G!

Dengan semua keunggulan tersebut, Galaxy S23 Series 5G jadi pilihan terbaik buat kamu yang ingin explore teknik portrait photography. Bikin konten foto storytelling terbaik sekarang juga melalui Galaxy S23 Series 5G yang bisa kamu dapatkan secara langsung di toko daring dan gerai retail. Konsumen bisa menikmati penawaran menarik yang berlaku pada 1 s/d 15 Mei 2023 di Samsung.com/id dan gerai retail. Keuntungan ini terdiri dari Epic Cashback hingga Rp2.000.000 di setiap pembelian atau Trade-in Galaxy Wearables atau Aksesoris.

Konsumen bisa memiliki Galaxy S23 Ultra 5G dengan harga Rp19.999.000 (12GB/256GB), Rp21.999.000 (12GB/512GB), dan Rp25.999.000 (12GB/1TB). Galaxy S23+ 5G hadir dengan harga Rp15.999.000 (8GB/256 GB) dan Rp17.999.000 (8GB/512GB). Galaxy S23 5G tersedia dengan harga Rp12.999.000 (8GB/128GB) dan Rp13.999.000 (8GB/256GB).

SHARE:

Presiden Jokowi Bentuk Satgas Judi Online, Ini Tugas dan Susunan Anggotanya

Visi Barcode Gokart Hadirkan Bibit-bibit Pembalap Formula 1