Bikin Pengakuan Mengejutkan, @OjekBule Tipu Netizen?

Bikin Pengakuan Mengejutkan, @OjekBule Tipu Netizen?
Anton Lucanus alias @ojekbule (source: Instagram / ojekbule)

Technologue.id, Jakarta – Sejumlah warganet Tanah Air sepertinya masih antusias dengan kehadiran akun @ojekbule di Instagram. Buktinya hingga hari ini (24/09/17), followers @ojekbule sudah lebih dari 10 ribu.

Sekadar informasi, akun yang dikelola oleh Anton Lucanus, seorang warga negara asing yang sudah cukup lama tinggal di Indonesia, itu berisi beberapa foto saat dirinya berpose layaknya driver Go-Jek, lengkap dengan jaket dan helm resmi milik layanan transportasi online itu. Ada juga pernyataan betapa dirinya mencintai Indonesia dan ingin berbuat lebih untuk pendidikan di sini.

Baca juga:

Ada Bule Jadi Driver Go-Jek, Perasaan Netizen Pun Campur Aduk

Namun, sayang seribu sayang terutama bagi Anda yang terlanjur percaya bahwa Anton benar-benar adalah mitra resmi Go-Jek. Sebab, pihak Go-Jek telah menyampaikan bantahannya secara langsung pada redaksi, dengan alasan tak ada database mitranya bernama Anton Lucanus plus hanya Warga Negara Indonesia (WNI) yang bisa menjadi mitra Go-Jek.

Sebenarnya, apa yang terjadi? Secara tertulis, Anton menjelaskan pada redaksi bahwa @ojekbule adalah karakter fiktif yang ia ciptakan. “Video Ojek Bule ini diciptakan hanya untuk tujuan hiburan semata saja untuk ikutan kompetisi video. Mohon maaf kalau video ini menyebabkan kontroversi,” jelasnya via email (23/09/17).

Baca juga:

Go-Jek: Ojek Bule Bukan Mitra Kami!

Ya, Anton hanyalah peserta lomba video kreatif bikinan Go-Jek, yakni Go-Video. Lomba tersebut mengusung kampanye #HidupTanpaBatas sebagai bentuk dukungan Go-Jek untuk membantu masyarakat Indonesia menjalani hidup yang lebih produktif.

Jadi, Ojek Bule bukanlah mitra Go-Jek sungguhan. Jelas, Anton pun tak terafiliasi dengan Go-Jek maupun tak dibayar oleh startup kompetitor Grab dan Uber itu, kecuali ia berhasil membawa pulang hadiah Go-Video yang dijanjikan mencapai Rp800 juta itu.

Baca juga:

Ojek Bule: Saya Ingin Indonesia Jadi Negara Terbaik di Dunia

Apakah Anda merasa tertipu dengan tingkah kreatif Anton Lucanus alias si @ojekbule?