Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Bincang Shopee 6.6 Bagikan Tips Menciptakan Hunian Nyaman Ramah Kantong
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Shopee baru saja menghadirkan BincangShopee 6.6 Rumah & Hobi Sale yang bertajuk Hunian Pintar Ramah Kantong. Acara ini mengundang dua narasumber yaitu Christian Sugiono, seorang Actor & Entrepreneur serta Revano Satria, seorang Architect.

Melalui BincangShopee kali ini, Shopee bersama kedua narasumber tidak hanya berdiskusi mengenai tren smart home yang kini semakin digemari masyarakat Indonesia, tetapi juga membagikan langkah mudah yang bermanfaat bagi pengguna untuk dapat mewujudkan hunian pintar yang ramah kantong ala mereka sendiri.

Baca Juga:
Shopee Hadirkan Bincang Shopee 6.6 Rumah dan Hobi Sale Hunian Pintar Ramah Kantong

Tak dapat dipungkiri, teknologi yang kian berkembang pesat telah banyak membawa manfaat serta mempermudah kehidupan masyarakat.

Padatnya jadwal sehari-hari dan berbagai kegiatan yang dimiliki seseorang pun kini menjadi semakin terbantu dengan hadirnya ragam perangkat berteknologi mumpuni.

Terlebih saat ini kita juga semakin didorong untuk dapat menunaikan segala tanggung jawab dari mana saja termasuk dari rumah, maka di saat inilah hadirnya sistem pintar di rumah menjadi semakin dibutuhkan dan dapat menjadi solusi bagi kehidupan masyarakat.

Revano Satria seorang Architect, menjelaskan pengaplikasian sistem smart home di rumah menjadi semakin populer karena dianggap dapat memudahkan kehidupan serta kegiatan sehari-hari penghuninya.

Revano memberikan beberapa tips menciptakan suasana bahagia dan mendorong produktifitas di rumah sebagai berikut:

  • Gali informasi tentang keunggulan konsep smart home

Sebelum kamu memutuskan untuk ikut mengadopsi sistem smart home di hunian-mu, pastikan bahwa Anda telah memiliki informasi yang cukup mengenai konsep smart home itu sendiri.

  • Sesuaikan dengan budget yang kamu miliki

Untuk dapat membangun hunian pintar yang ramah dikantong, tentu berbagai perlengkapan smart home yang kita beli harus disesuaikan dengan budget yang kita miliki. Setiap berbelanja, jangan lupa untuk melakukan komparasi harga antar barang.

  • Cari tahu apa yang hunian kamu butuhkan

Sebelum hendak membeli peralatan smart home untuk hunian, kamu harus tahu terlebih dahulu apa saja yang hunian benar-benar butuhkan.

Baca Juga:
Ciptakan Suasana Nyaman dalam Kampanye Shopee 6.6 Rumah dan Hobi Sale

  • Pastikan peralatan smart home sesuai dengan tipe hunian kamu

Selain menyesuaikan dengan kondisi dan kapasitas rumah, pastikan perangkat yang hendak Anda beli cocok dengan tipe hunian-mu. Misalnya, untuk konsep hunian minimalis, pilihlah perangkat dengan warna-warna sederhana agar hunian terkesan simple namun tetap elegan.

  • Bandingkan fungsi dan kualitas dari peralatan smart home

Selain ke empat hal diatas, hal lain yang perlu diingat dalam memilih peralatan smart home adalah spesifikasi dan kualitas dari produk yang hendak kamu beli. Carilah produk dengan spesifikasi yang tepat dan harga yang pas serta berkualitas, sehingga dapat Anda gunakan untuk jangka waktu yang lama.

Jadi, bagaimana? Apakah Anda udah siap membangun hunian pintar ramah kantong?

SHARE:

Elon Musk Resmikan Operasional Starlink di Indonesia

Android 15 Tawarkan Peningkatan Waktu Siaga Baterai Hingga 3 Jam