Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Bisa Ambil Foto di Segala Kondisi, Ini Hasil Konten Low Light Aesthetic Pakai Galaxy Z Fold5 dan Z Flip5
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Mengambil foto dan video dalam segala kondisi yang punya hasil bagus jadi dambaan pengguna smartphone masa kini. Samsung melalui lini smartphone terbaru menghadirkan ponsel lipat yang bukan hanya menojol dari sisi desain, namun juga mampu memberikan pengalaman content making yang sempurna bagi pengguna.

Samsung membekali Galaxy Z Fold5 dan Z Flip5 dengan berbagai fitur yang mendukung pengambilan gambar dalam kondisi low light, mulai dari night mode dengan chipset terbaik hingga Expert RAW.

Menariknya, experience menangkap momen di pencahayaan minim akan jauh lebih maksimal dengan Galaxy Z Fold5 dan Z Flip5 yang tidak hanya memproses gambar menjadi lebih jernih, tapi juga memungkinkan lebih banyak cara untuk mengkreasikan konten secara lebih bebas. Dengan begitu, pengguna bisa lebih bebas mengekspresikan dirinya dengan selfie ataupun mengambil foto-foto cityscape hingga gedung aesthetic yang memadukan pencahayaan redup malam hari kekinian.

"Selain menghadirkan experience mengambil foto atau video yang unik melalui Flex Mode, Samsung juga didukung dengan software canggih dan prosesor paling powerful untuk kemampuan fotografi di kamera Galaxy Z Fold5 dan Z Flip5. Berbagai fitur unggulan seperti night mode hingga Expert RAW bisa pengguna manfaatkan semaksimal mungkin untuk mendapatkan konten foto dan video dengan angle unik dengan hasil yang tajam meski dalam kondisi pencahayaan yang minim,” ujar Verry Octavianus, MX Product Marketing Senior Manager, Samsung Electronics Indonesia.

Baca Juga:
Cover Screen Samsung Galaxy Z Flip5 Lebih Besar, Bisa Buat Apa Saja?

Yuk, intip beberapa fitur di Galaxy Z Fold5 dan Z Flip5 yang bakal membantu Anda ketika lagi ngonten di kondisi minim pencahayaan:

Konten hyperlapse tetap cerah meski diambil saat low light

Anda gemar membuat konten aesthetic? Galaxy Z Flip5 hadir dengan Nightography yang ditingkatkan, membuat penggunanya lebih bebas dalam mengekspresikan kreasinya di segala kondisi termasuk di malam hari.

Belum lagi, kemampuan Nightography pada Z Flip5 ini semakin ditingkatkan dengan pemrosesan Artificial Intelligence (AI). Fitur Nightography ini bisa dinyalakan dengan mudah, Anda cukup memilih menu 'Night' yang ada pada kamera.

Selain itu, Anda juga bisa menggunakan fitur hyperlapse untuk membuat konten yang semakin aesthetic ataupun merekam momen seru yang ingin Anda abadikan seperti selfie video dengan latar belakang pemandangan aesthetic.

Untuk Anda tahu, fitur hyperlapse ini juga tersemat pada Galaxy Z Fold5 loh! Nah, berikut tips-tips untuk memaksimalkan konten aesthetic Anda menggunakan fitur hyperlapse:

  • Buka kamera pada menu di layar utama
  • Geser layar ke kiri dan pilih “Lainnya”
  • Lalu pilih fitur hyperlapse
  • Aktifkan “Cover Screen Preview” yang terletak di pojok kanan atas
  • Lipat dan sesuaikan angle yang diinginkan
  • Arahkan gesture tangan seperti angka 5 ke arah kamera -iya semudah itu- untuk rekam momen terbaik mu

Baca Juga:
Perbandingan Spesifikasi Samsung Galaxy Z Flip4 dan Galaxy Z Flip5

Expert RAW bikin foto arsitektur di malam hari tetap jernih

Foto-foto landscape dan arsitektur di malam hari biasanya menjadi salah satu konten yang nge-trend sekarang ini. Kabar baiknya, dengan menggunakan Galaxy Z Fold5, Anda nggak perlu repot membawa banyak peralatan untuk bisa menangkap foto pemandangan malam hari terbaik.

Anda bisa bebas mengkreasikan foto low light karena Samsung juga menghadirkan fitur Expert RAW sehingga pengguna bisa bebas mengutak-atik konfigurasi kamera dan pengambilan gambar. Saat kamu mengaktifkan Flex Mode, nantinya akan muncul layout khusus di samping menu tombol shutter untuk Anda bisa memilih fitur Pro/Pro Video/Expert RAW.

Bingung pengaturan untuk bikin foto low light yang bagus? Coba ikuti tips berikut:
a. Gunakan Flex Mode untuk mengambil gambar tanpa tripod
b. Sesuaikan ISO pada angka rendah (100-200)
c. Atur shutter speed kamera lambat
d. Sesuaikan aparture agar tampilan foto lebih sempurna

Setelah itu foto hasil jepretan Expert RAW masih sangat nyaman untuk di edit tanpa harus takut resolusi foto yang turun.

Cuma dengan pengaturan kamera bisa bikin foto long-exposure makin menawan

Punya smartphone dengan kamera terdepan pasti bikin Anda ingin lebih eksplore kemampuan fotografi nya. Galaxy Z Fold5 jadi jawaban yang sempurna untuk mengambil foto long-exposure dengan kombinasi pengambilan foto antara objek diam dan yang bergerak dalam satu frame.

Semakin mudah menghasilkan foto long-exposure di malam hari berkat Flex Mode dan Expert Raw Galaxy Z Fold5

Foto long-exposure sendiri biasanya tampil memukau jika diambil pada malam hari saat pencahayaan minim dan diikuti dengan objek dengan sinar yang bergerak. Kabar baiknya, tips mengambil foto yang kece ini bisa Anda lakukan hanya dengan berbekal Galaxy Z Fold5, begini caranya:

a. Pakai ISO terendah di Z Fold5
b. Pilih aperture dengan bukaan kecil, bisa f/11, f/16 ataupun pada f/22
c. Gunakan shutter speed rendah, 15 detik ataupun 30 detik
d. Saat sumber cahaya mulai bergerak, pencet tombol shutter

Baca Juga:
Pre Order Galaxy Z Flip5 dan Galaxy Z Fold5 Dibuka, Berikut Daftar Harganya

Dengan posisi Flex Mode, pengguna tidak perlu khawatir hasil gambar menjadi buram karena kamera tergoyang. Pasalnya, form factor dari Galaxy Z Fold5 yang kokoh membuat device tak mudah bergeser. Mengambil foto long-exposure ini akan sangat mengasah kreativitas Anda dengan kreasiin banyak ide untuk ‘melukis’ dalam cahaya. Misalnya menggunakan lampu flash dari HP untuk membuat gambar di situasi gelap sembari kamera Z Fold5 menangkap foto tersebut.

Saatnya Join The Flip Side untuk rasakan fotografi kece di kondisi low light!

Membuat kreasi konten foto atau video dalam kondisi low light kini jadi lebih mengesankan kalau Anda #JoinTheFlipSide. Anda bisa dapetin langsung Galaxy Z Fold5 dan Z Flip5 yang lengkap dengan fitur-fitur unggulan di Galaxy Studio maupun toko daring dan gerai retail terdekat mulai 18 Agustus 2023. Galaxy Z Flip5 hadir dengan harga mulai dari Rp15.999.000. Sementara, Galaxy Z Fold5 hadir dengan harga mulai dari Rp24.999.000.

Anda pun bisa mendapat banyak manfaat dan promo khusus dengan datang ke Galaxy Studio terdekat di kotamu, Central Park Mall Jakarta pada 6-10 September 2023, Delipark Mall Medan pada 20-24 September 2023, Botani Square Mall Bogor pada 20-24 September 2023, BEC Mall Bandung pada 27 September-1 Oktober 2023. Di sini, kamu bisa menikmati berbagai pengalaman menarik bernuansa K-Wave, seperti AR Experience Area, Immersive Viewing and Gaming Area, Personalization Area, serta Mirror Selfie Challenge menggunakan Galaxy Z Flip5 untuk kesempatan mendapatkan hadiah menarik.

Samsung juga memudahkan konsumen untuk beralih ke HP lipat lewat program trade-in. Pengguna Galaxy Z Series generasi terdahulu bisa mendapat potongan harga dan cashback hingga Rp1.000.000. Program ini juga berlaku bagi pengguna berbagai device Samsung dan perangkat dari brand lain. Jadi, siapa pun bisa mudah menukar device lamanya dan beralih ke Galaxy Z Flip5 untuk menikmati pengalaman perangkat lipat yang tidak ada di smartphone lain.

SHARE:

Turnamen Esports H3RO Buka Peluang Berkarier di Industri Gaming

Kreator Konten Mulai "Gerah" Gara-Gara Ulah Pengembang AI