Blackberry Akan Lahir Kembali?

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – OnwardMobility, pemilik baru BlackBerry mengumumkan bahwa mereka akan merancang dan menjual smartphone pada tahun 2021.

OnwardMobility tengah mengadakan program pre-commitment yaitu berupa daftar langganan untuk mitra dan penggemar. Peserta yang mendaftar dijanjikan akan dapat menerima “pembaruan produk, fitur, dan ketersediaan” sebelum masyarakat umum.

Baca Juga:
“Titan Pocket”, Smartphone Android Mirip Blackberry

Dilansir dari Screenrant (27/7/2021), orang dan organisasi yang tergabung di dalamnya dapat memberikan masukan langsung dan memengaruhi fitur dan fungsionalitas.

“Program ini diharapkan untuk memperluas keterlibatan kami dengan pelanggan yang tertarik untuk membeli smartphone Blackberry 5G yang baru dan inovatif,” tulis OnwardMobility dalam situsnya.

Bahkan anggota program pun akan memiliki kesempatan pertama memesan smartphone di awal dan menerimanya saat peluncuran.

Untuk bergabung, peserta perlu memasukkan nama, alamat email, dan operator jaringan mana yang digunakan. Ada juga bagian untuk memasukkan nama perusahaan dan perkiraan jumlah perangkat yang bakal dipesan.

Sebelumnya pada bulan Agustus 2020, CEO Peter Franklin mengonfirmasi bahwa perusahaannya sedang bersiap untuk masuk kembali ke pasar pada semester pertama 2021.

Baca Juga:
Kembali Bangkit, Blackberry Akan Rilis Smartphone 5G Tahun Depan

Ponsel BlackBerry sendiri sangat ikonik pada masanya. Bentuknya segera mudah dikenali dengan tombol fisik QWERTY. Dan hal tersebut tampaknya akan dibawa OnwardMobility di tahun 2021. Smartphone BlackBerry baru akan memiliki keyboard fisik khas BlackBerry dan kemampuannya akan dimodernisasi sehingga mendukung koneksi jaringan 5G.

Saat ini, OnwardMobility menggandeng pabrikan Foxconn untuk mengembangkan model pertamanya. Perangkat ini akan dirilis di Amerika Utara dan Eropa dan direncanakan juga akan merambah Asia.

Fokus utama dari ponsel BlackBerry baru adalah keamanan. Mereka juga akan memanfaatkan pengalamam puluhan tahun BlackBerry dalam membangun layanan komunikasi yang aman untuk perusahaan.

- Advertisement -

Latest News

Related Stories