Technologue.id, Jakarta – Smartphone terbaru berpapan tombol fisik ala BlackBerry sebentar lagi hadir. Tanggal launching ponsel yang disinyalir merupakan suksesor dari BlackBerry KeyOne itu diumumkan sendiri oleh vendor asal Kanada itu, yakni pada 7 Juni 2018.

Baca juga:

BlackBerry Masih Ngotot Bikin Smartphone Keyboard Fisik

Ya, di saat umat Islam di seluruh dunia menjalankan ibadah di bulan suci Ramadan, BlackBerry akan disibukkan dengan launching gadget ikoniknya di New York. Dalam tweet-nya, BlackBerry turut membubuhkan emoji kunci, angka dua, dan sepasang mata saat mengunggah teaser resmi Key2. Dari pertanda itu, besar kans BlackBerry Key2 bakal dipersenjatai dengan dual-camera.

Baca juga:

Apakah BlackBerry Sedang Delusi?

Adapun bocoran yang telah tersebar terkait spesifikasi BlackBerry Key2, antara lain: prosesor Snapdragon 660, layar beresolusi 1620×1080 piksel, serta kamera ganda beresolusi 12MP + 8MP. Ponsel berukuran 4,5 inci itu diduga punya setup RAM 6GB dan ROM 64GB.
Smartphone yang akan memakai OS Android Oreo itu sebelumnya terendus tengah didaftarkan secara resmi di Tiongkok. Key2, saat itu, memakai code name Athena.

Baca juga:

Akan Hadir Smartphone BlackBerry Berteknologi Wireless Charging?

BlackBerry memang masih ngotot bertarung di pasar smartphone meski tertatih-tatih; KeyOne pun menjadi andalan utama mereka. Akan tetapi, penjualan ponsel tersebut masih belum memuaskan, karena sepanjang 2017, BlackBerry hanya mampu menjual 850 ribu unit ponsel saja.