Blibli.com Lakukan Penggalangan Dana Lewat Donasi Online

Technologue.id, Jakarta – Memasuki bulan Ramadhan, Blibli.com mengajak masyarakat Indonesia berbagi kebaikan kepada sesama yang membutuhkan dukungan melalui program filantropi digital bertagar #KebaikanRamadhan. Program ini bekerja sama dengan situs galang dana Kitabisa.com mulai 25 April 2019 hingga Hari Raya Idul Fitri 1440 H tiba.

Bersama Kitabisa.com, Blibli.com akan melakukan penggalangan dana yang nantinya akan disumbangkan ke tiga lembaga swadaya masyarakat (LSM) yaitu Precious One, Yayasan Sayap Ibu Banten, dan Yayasan Pita Kuning.

Baca Juga:
Genggam Tiket Lebaran dari Sekarang Lewat Blibli Travel Fest

Bentuk penggalangan dana pun dapat dilakukan dengan beberapa cara yaitu membeli produk buatan LSM Precious One atau pembelian paket sembako di situs Blibli.com, penukaran poin Blibli.com yang akan dikonversi dalam sejumlah uang, atau donasi langsung dalam bentuk cash melalui situs Blibli.com dan Kitabisa.com.

Produk-produk dari LSM Precious One ini tergolong unik dan menarik. Produk-produk ini dibuat kalangan disabilitas yang mengikuti program pemberdayaan serta penciptaan lapangan kerja yang dikelola oleh Precious One. Untuk partisipasi donasi melalui pembelian produk-produk Precious One dapat dilakukan melalui microsite Blibli.com.

Sumbangan untuk kedua LSM lainnya, Yayasan Sayap Ibu Banten dan Yayasan Pita Kuning, dapat dilakukan dengan membeli paket sembako yang dikemas khusus oleh Blibli.com. Paket-paket yang dibeli oleh donatur akan disalurkan dan dikirim oleh jasa antar Blibli Express Service (BES) kepada mitra LSM. Blibli.com menyediakan beberapa pilihan paket sembako dengan isi produk yang disesuaikan berdasarkan kebutuhan masing-masing LSM.

Baca Juga:
Blibli.com Selenggarakan OtoFest Online untuk Jangkau Pelanggan Otomotif

Selain itu, donatur dapat mendonasikan uang secara langsung melalui laman Blibli.com dan Kitabisa.com. Pelanggan Blibli.com juga dapat berdonasi dengan cara menukarkan poin melalui permainan Cut the Ketupat. Pelanggan juga berkesempatan mendapatkan penawaran-penawaran khusus seperti voucher belanja dan kode promo.

“#KebaikanRamadhan adalah komitmen Blibli.com untuk senantiasa menyebarkan inspirasi tentang kekuatan sinergi ekosistem digital dalam memberikan manfaat serta kebaikan kepada masyarakat luas, terutama kepada anak-anak Indonesia yang membutuhkan dukungan. Kami berharap budaya filantropi digitaldapat terus berkembang dan menjadi budaya masyarakat Indonesia. Ramadhan menjadi momentum yang tepat untuk menggugah kesadaran masyarakat dalam mendukung budaya positif seperti ini,” ujar Andy Adrian, Deputy CMO Blibli.com.

Untuk membantu mengoptimalkan sosialisasi program #KebaikanRamadhan, Kitabisa.com akan menggelar kampanye khusus yang ditujukan untuk mendorong para pengunjung situsnya agar berpartisipasi dalam program ini.

Kitabisa.com akan memberikan informasi bahwa pengunjung situs dapat turut menyumbang dengan berdonasi uang secara langsung atau melakukan pembelian produk-produk Blibli.com lewat halaman kampanye terkait.

Recent Articles

Juli 2020, Asus Siap Rilis Zenfone 7 dan ROG Phone III

Technologue.id, Jakarta - Setelah cukup sukses merilis Zenfone 6 dan 6Z pada tahun 2019 lalu, memasuki pertengahan tahun 2020 ini, Asus tengah...

Bidik Para Vlogger, Sony Perkenalkan Kamera Digital ZV-1

Technologue.id, Jakarta - Hari ini, Sony memperkenalkan kamera pocket digital terbaru ZV-1, solusi "all-in-one" yang ringan dan ringkas bagi para pengguna smartphone...

Microsoft Lacak Serangan Phishing Berformat Excel

Technologue.id, Jakarta - Microsoft baru-baru ini menemukan adanya phishing secara besar-besaran dalam format Excel. Kejahatan siber ini dilakukan dengan mengatasnamakan dokumen terkait...

Rating Turun, Google Hapus Review Negatif di Tiktok

Technologue.id, Jakarta - Google telah menghapus jutaan ulasan negatif TikTok dari Play Store setelah peringkat aplikasi berbagi video itu turun dari 4,5...

Posisi 5G Huawei Terancam di Inggris?

Technologue.id, Jakarta - Masa depan Huawei di Inggris diragukan, lagi. Pasalnya, Inggris berencana mendepak perusahaan teknologi asal China itu dari proyek jaringan...

Related Stories