Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
BliBli Luncurkan Platform Khusus Produk Halal
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Bertepatan dengan Ramadan, perusahaan e-commerce Blibli meluncurkan kurasi produk terbaru, yaitu Blibli Hasanah.

Kurasi ini akan mempermudah masyarakat dalam mencari berbagai kebutuhan harian yang amanah, termasuk makanan, produk kesehatan dan kecantikan, mainan anak, zakat, paket perjalanan Umrah, dan busana modest untuk pria maupun wanita.

"Dari sisi konsumen untuk memberikan akses terhadap produk, kita baru saja meluncurkan suatu kategori baru di mana kategori ini sudah kami kurasi dan akan mempermudah konsumen yang relevan untuk bisa mendapatkan produk yang sesuai konsumen muslim. Blibli Hasanah ini merupakan cikal bakal dari kategori-kategorii jaminan halal produk ke depannya," ujar Lay Ridwan Gautama, Executive Vice President of Digital Products & Automotive Category Blibli, saat mengadakan konferensi virtual, Selasa (28/4/2020).

Baca Juga:
Blibli Jamin Stok Produk Aman selama Ramadhan

Blibli meluncurkan kurasi ini karena melihat adanya tren peningkatan permintaan, khususnya dari generasi millennial, untuk produk-produk amanah.

"Potensi bisnis halal di Indonesia, sesuai dengan laporan dari Global Islamic Economy Report 2019, saudara-saudara muslim membelanjakan total 2,2 triliun dolar di tahun 2018. Itu untuk kategori-kategori produk makanan, produk farmasi, dan lifestyle. Angka ini bertumbuh 5,12 persen bila dibandingkan tahun sebelumnya lagi," ungkap Lay.

Saat ini, Blibli Hasanah masih berada di fase awal dalam penyediaan ekosistem halal dimana dari sisi penjualan produk terkurasi untuk kebutuhan konsumen-konsumen muslim. Seiring waktu, Blibli akan terus memperkuat ekosistem BliBli Hasanah dengan dukungan dan masukan dari badan ataupun lembaga, dan juga para ekspertis di bidang halal dan syariah.

Baca Juga:
Darurat Corona, Blibli Batasi Pembelian

Secara sudut pandang konsumen, BliBli Hasanah mengincar target usia mulai dari 25 sampai 40 tahun. Dengan komposisi jenis kelamin pria dan wanita hampir berimbang.

Di luar layanan Hasanah, perusahaan e-commerce lokal ini juga melayani pembayaran zakat fitrah melalui platformnya.

SHARE:

Boston Dynamics Pamer Robot Humanoid Atlas Baru Bertenaga Listrik

Google Maps Dapat Peningkatan, Bisa Cari Lokasi SPKLU