Blibli Perkuat Ekosistem Halal dengan Tambah Kategori Baru

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – E-commerce lokal Blibli meluncurkan dua kategori baru untuk memenuhi kebutuhan gaya hidup halal para pelanggan, yaitu Kategori Fashion Muslim dan Kategori Perhiasan Emas & Logam Mulia.

Untuk kategori Fashion Muslim, Blibli bekerjasama secara eksklusif dengan 16 brand populer untuk  menghadirkan koleksi lengkap Muslim dan modest-wear, seperti hijab dan gamis.

Baca Juga:
Blibli Luncurkan Program Hikmah Ramadan

Sementara untuk Kategori Perhiasan Emas dan Logam Mulia, opsi inu menyediakan produk-produk investasi emas dari seller yang terpercaya, mengingat bahwa emas dianggap sebagai bentuk investasi yang Muslim-friendly. 
 
Desey Muharlina Bungsu, Vice President Fashion Muslim, Logam Mulia & Blibli Hasanah di Blibli mengatakan bahwa industri Syariah semakin menjadi fokus pemerintah seiring dengan banyaknya masyarakat yang menjalani gaya hidup halal.

“Melihat hal ini, Blibli melengkapi ekosistem e-commerce miliknya dengan kategori dan kurasi yang memudahkan pelanggan untuk menemukan produk Muslim-friendly serta halal, mulai dari makanan hingga investasi emas,” ujar Desey.
 
Blibli pun menjadi e-commerce pertama yang memiliki penyelia halal sebagai syarat utama dalam pengimplementasian Sistem Jaminan Halal (SJH) oleh suatu perusahaan.

Dengan hadirnya penyelia halal, Blibli bisa mengatur agar keseluruhan value chain di ekosistem e-commerce miliknya memperhatikan standarisasi SJH sehingga produk-produk halal mendapatkan penanganan yang sesuai, mulai dari penyimpanan di warehouse hingga pengiriman oleh kurir. 

Baca Juga:
Kolaborasi BCA dan Blibli Hadirkan Desa Binaan Goes Digital

Hadirnya SJH memantapkan Blibli dalam menyediakan produk-produk Muslim-friendly dan halal yang semakin diminati pelanggan.

Blibli sendiri telah mencatat tren positif atas permintaan untuk produk Muslim-friendly dan halal. Sejak peluncuran Blibli Hasanah, yaitu kurasi produk Muslim-friendly dan halal, pada kuartal II 2020, kelompok produk fashion Muslim, makanan & minuman halal, kesehatan & kecantikan halal, serta perhiasan emas & logam mulia mengalami kenaikan order rata-rata sebesar 2 kali lipat per kuartal hingga kuartal I 2021 lalu.
 
Selain menambah kategori, Blibli terus memperluas Blibli Hasanah dengan menambahkan sub-kategori baru yaitu Makanan Halal, Minuman Halal, dan Aktivitas Muslim yang menyediakan tiket dan voucher untuk kegiatan seperti kelas Islami online agar pelanggan semakin bisa menjalankan gaya hidup halal.
 

- Advertisement -

Latest News

Merger Gojek-Tokopedia, Pengamat: Ini Game Changer di Industri Digital

Technologue.id, Jakarta - Pengamat Telekomunikasi yang juga Direktur Eksekutif ICT Institute, Heru Sutadi, mengatakan bahwa aksi merger antara Gojek dan Tokopedia merupakan...

Trending di Twitter, Apa sih “WA GB”?

Technologue.id, Jakarta - Media sosial Twitter diramaikan dengan topik "WA GB". Hingga berita ini dimuat, Selasa (18/5/2021) topik tersebut sudah dicuitkan lebih...

Langganan Twitter, Bayar Rp42 Ribu per Bulan?

Technologue.id, Jakarta - Biaya langganan Twitter premium atau yang disebut Twitter Blue mulai terungkap. Peneliti aplikasi Jane Manchun Wong...

Susunan Petinggi GoTo, Perkawinan Gojek – Tokopedia

Technologue.id, Jakarta - Penggabungan usaha atau merger antara Gojek dengan Tokopedia melahirkan susunan manajemen perusahaan. Dalam perusahaan baru ini,...

Cara Migrasi Perpesanan WhatsApp ke Telegram

Technologue.id, Jakarta - Telegram telah meluncurkan fitur baru untuk membantu orang memindahkan riwayat obrolan mereka dari aplikasi lain termasuk WhatsApp.

Related Stories