Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Blue Origin Bakal Luncurkan Roket New Shepard ke Luar Angkasa
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Blue Origin akan menerbangkan enam manusia ke luar angkasa sejak kegagalan penerbangan roket New Shepard yang dialami perusahaan lebih dari satu setengah tahun lalu. Penerbangan yang dilakukan pada 19 Mei ini dapat disaksikan secara online melalui website Blue Origin.

Peluncuran terbaru akan membawa enam penumpang, termasuk Ed Dwight, 90 tahun, yang merupakan kandidat astronot kulit hitam pertama Amerika tetapi belum pernah ke luar angkasa. Penumpang lainnya adalah Mason Angel, Sylvain Chiron, Kenneth L. Hess, Carol Schaller, dan Gopi Thotakura, dikutip dari Theverge.

Perusahaan Jeff Bezos memutuskan untuk menunda penerbangan pariwisata luar angkasa pribadinya setelah masalah pendorong roket pada bulan September 2022, yang kemudian diidentifikasi sebagai kegagalan nosel mesin, memicu sistem pelarian darurat kapsul yang tidak berawak.

Administrasi Penerbangan Federal menutup penyelidikan atas kecelakaan tersebut pada bulan September tahun lalu, mengharuskan Blue Origin untuk melakukan 21 tindakan perbaikan termasuk mendesain ulang komponen mesin dan nosel untuk mencegah kegagalan di masa depan.

Baca Juga:
CEO SpaceX Elon Musk Tiba di Bali Hari Ini

Prev Next Page 1 of 2
SHARE:

Honda Janji Bawa 5 Mobil Baru di Ajang GIIAS 2024, Salah Satunya Model Konsep

Selain Manusia, Apple Watch Juga Bisa Mendeteksi Jantung Singa