Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
CEO SpaceX Elon Musk Tiba di Bali Hari Ini
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - CEO SpaceX Elon Musk tiba di Bali pada hari ini, Minggu (19/5/2024). Orang nomor satu di perusahaan roket Falcon 9 itu rencananya akan menghadiri event World Water Forum ke-10.

"Setelah 2022 lalu absen di gelaran KTT G20, hari ini CEO SpaceX sekaligus Tesla Inc, Elon Musk, tiba di Bali untuk memenuhi undangan kami pada perhelatan World Water Forum ke-10," tulis akun Instagram Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves), Luhut Binsar Panjaitan (@luhut.pandjaitan).

Menko Marves Luhut yang berkesempatan menjemput Elon di Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai pagi ini menyampaikan beberapa agenda Elon di Indonesia seperti beberapa kerjasama penting, salah satunya ialah peresmian layanan internet Starlink. "Peresmian peluncuran Starlink akan dilakukan Elon bersama Presiden @jokowi hari ini dari salah satu puskesmas di wilayah Denpasar, Bali," tulis Menko Marves.

Menurutnya, melalui ketersediaan akses internet yang merata di seluruh provinsi, maka digitalisasi dalam pemerataan layanan kesehatan dan pendidikan di Indonesia bisa terus meningkat. "Dan yang paling penting, masyarakat yang tinggal di daerah terpencil bisa menikmati akses informasi dan jaringan internet cepat sama seperti halnya mereka yang tinggal di wilayah perkotaan," jelasnya.

Baca Juga:
Elon Musk Selesaikan Transisi Domain Twitter ke X.com

Starlink menawarkan akses internet melalui sinyal yang disalurkan oleh satelit kecil yang mengorbit bumi dengan konstelasi rendah, memungkinkan penggunaan maksimal terutama di daerah yang sulit terjangkau oleh koneksi internet.

Sejak Juni 2022, Starlink telah bekerja sama dengan PT Telkom Satelit Indonesia (Telkomsat) untuk memasuki pasar Indonesia. Meskipun biaya berlangganan Starlink tergolong tinggi, dengan tarif sekitar Rp750 ribu per bulan ditambah biaya pemasangan perangkat yang bisa mencapai Rp7-8 juta.

Layanan ini direkomendasikan untuk operasi bisnis dan lokasi yang memerlukan koneksi internet yang stabil dan kuat.

SHARE:

Selain Manusia, Apple Watch Juga Bisa Mendeteksi Jantung Singa

Qualcomm Pastikan Chipset Snapdragon 8 Gen 4 Meluncur di Oktober 2024