Technologue.id, Jakarta – Berbicara dengan asisten digital seperti Google Assistant atau Siri mungkin menjadi hal yang lumrah terjadi. Namun tidak bagi seorang bocah asal Amerika Serikat yang ditangkap pihak kepolisian setelah mengobrol dengan Siri.

Usut punya usut, bocah berumur 13 tahun ini mengatakan kepada Siri bahwa ia ingin menembaki sebuah sekolah. Siri memberikan respon dengan memberikan daftar sekolah yang ada di Valparaiso, Indiana, Amerika Serikat.

Baca Juga:
Ketemu Oknum Polisi Nakal? Panggil Siri Saja!

Dilansir dari Ubergizmo.com (5/2/2019), bocah tersebut kemudian mengambil tangkapan layar berisi percakapannya dengan Siri dan membagikannya di media sosial. Salah seorang temannya yang melihat postingan tersebut dengan segera menghubungi polisi setempat.

- Advertisement -

Polisi dengan segera mengambil tindakan dan mengamankan bocah tersebut di Pusat Penahanan Remaja wilayah Porter, Amerika Serikat dengan tuduhan melakukan intimidasi.

Baca Juga:
Saingi Siri iPhone, Samsung Pertajam Kemampuan Bixby di Galaxy Note 9

Pihak berwenang menyatakan bahwa apa yang dilakukan tersebut bukan merupakan sebuah ancaman serius. Melainkan tidak lebih dari sekedar lelucon yang dibagikan di sosial media.

“Ancaman tersebut tidak kredibel. Namun jenis komunikasi ini ditangani dengan sangat serius oleh Departemen Kepolisian Valparaiso dan komunitas kami. Kami terus bekerja dengan komunitas sekolah Valparaiso untuk memastikan keamanan para siswa dan staf,” tulis siaran pers dari kepolisian setempat.