Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Saingi Siri iPhone, Samsung Pertajam Kemampuan Bixby di Galaxy Note 9
SHARE:

Technologue.id, Jakarta –  Asisten virtual Bixby menjadi salah satu fitur unggulan di Galaxy Note 9. Sejumlah peningkatan turut dibawa oleh Bixby. Seperti apa kemampuan saingan Siri iPhone tersebut saat ini?

Baca juga:

Galaxy Note 9 Ludes 1,5 Kali Lebih Cepat dari Seri Sebelumnya

Dikatakan Jo Semidang, IT & Mobile Marketing Director Samsung Electronics Indonesia, teknologi Bixby sudah hadir di beberapa smartphone Samsung sebelumnya namun perusahaan menyuntikkan sejumlah peningkatan di Galaxy Note 9. "Kita lanjutkan Bixby di Galaxy Note 9 dengan improvement," kata Jo, saat peluncuran resmi Samsung Galaxy Note 9, di Ritz Carlton Jakarta, Kamis (23/08/2018).

Baca juga:

Galaxy Note 9 Kemahalan? 5 Gawai Ini Berbaterai Jumbo dan Lebih Murah!

Jo menekankan ada kelebihan Bixby yang tidak dipunya asistan suara lain. Bixby 2.0 menjanjikan output suara yang lebih alami. Selain itu, versi baru Bixby juga dapat memahami serta menghadirkan percakapan dengan lebih baik. Bixby 2.0 juga disebut akan mampu mengenali suara berbeda, serupa Google Assistant. "Misalnya Bixby Vision bisa mengenali image, atau juga kasih komen dengan voice," kata Jo.

Baca juga:

Samsung Janji Galaxy Note 9 Tak Akan Meledak

Tidak hanya di jajaran ponsel pintar saja, Samsung juga bakal menghadirkan Bixby di seluruh perangkat besutannya. Jenis perangkat lain termasuk televisi, kulkas, mesin cuci, PC, dan speaker cerdas. "Karena Samsung adalah manufacturer base, maka kami bisa implementasikan AI ini ke model lain," imbuhnya.

SHARE:

Black Shark Kembangkan Cincin Pintar Punya Kekuatan Baterai Paling Lama

Seri Terbaru Realme P1 dan Realme P1 Pro Resmi Meluncur