Technologue.id, Jakarta – Rasio layar smartphone saat ini semakin tinggi. Bahkan sebuah rumor yang beredar mengabarkan bahwa Vivo sedang menggarap smartphone dengan rasio screen-to-body lebih dari 100 persen.

Dilansir dari Ubergizmo (25/7/2019), desas-desus tersebut berasal dari akun @UniverseIce di Twitter yang membocorkan bahwa smartphone dengan layar paling lapang ini, kemungkinan akan menyandang nama Vivo Nex 3. Ponsel ini akan memiliki permukaan kaca luar yang memanjang sehingga dapat membungkus seluruh tubuh perangkat.

Panel kaca itu menghasilkan kurva hampir 90 derajat di kedua sisi.

Baca Juga:
Laga Seru Smartphone Semi Flagship: Vivo S1 vs Realme 3 Pro (4GB/64GB)

Untuk lebih memaksimalkan rasionya, kita dapat membayangkan bahwa vendor yang baru merilis Vivo S1 itu akan membuat smartphone-nya tanpa kehadiran notch dan lubang apa pun.

Tidak seperti merek saudaranya Oppo, Vivo belum mengumumkan rencana meluncurkan ponsel dengan kamera selfie di bawah layar. Dengan demikian, Nex 3 lebih cenderung memiliki kamera selfie pop-up yang mirip dengan Vivo Nex dari tahun lalu. Atau, mungkin tidak memilikinya sama sekali, seperti Apex 2019.

Baca Juga:
Vivo Y15 Dijual Rp 2,5 Juta, Apa Keunggulannya?

Bila isu ini benar adanya, bisa dipastikan Vivo akan menjadi brand ponsel pertama yang meluncurkan smartphone dengan rasio layar paling besar di tahun ini,

Selain soal aspek rasio layar, belum ada bocoran lain mengenai spesifikasi Nex 3. Pun mengenai waktu perilisannya.