Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Bocoran Paten Ungkap Apple Kembangkan iPhone dengan Layar Lipat
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Beberapa ponsel berbasis OS Android telah hadir dengan fitur layar lipat. Sebut saja brand seperti Samsung, Huawei dan Oppo yang telah merilis perangkat mobile dengan fitur inovatif tersebut.

Sebagian dari pengguna Apple mungkin bertanya, kapan ponsel pintar buatan perusahaan asal Cupertino AS itu hadir dengan fitur layar lipat. Bisa jadi perusahaan tengah mempertimbangkan atau mengerjakan proyek iPhone layar lipat, yang dapat diumumkan di tahun-tahun mendatang.

Rumor yang bergulir menyebutkan bahwa Apple mengajukan paten ke US Patent and Trademark Office (USPTO) pada Oktober lalu. Informasi tentang paten Apple ini muncul secara online (melalui Patently Apple), menunjukkan desain engsel baru untuk iPhone lipat.

Desain iPhone lipat memiliki kemiripan dengan clamshell lipat bergaya flip yang mirip dengan seri Samsung Galaxy Z Flip. Namun, mekanisme engsel baru yang dikabarkan sedang dipertimbangkan Apple untuk iPhone lipatnya memiliki jangkauan gerak yang lebih luas.

Baca Juga:
Permintaan Melemah, Apple Catat Penurunan Penjualan iPhone 10%

Menurut gambar paten yang bocor, engsel tersebut berpotensi memungkinkan perangkat dilipat ke dua arah, yaitu ke dalam dan ke luar. Ini akan menjadi perangkat unik di pasaran jika debut. Khususnya, ada rumor bahwa iPhone lipat akan diluncurkan pada 2026.

Menurut gambar paten yang bocor, mekanisme pelipatan ini berlaku untuk berbagai perangkat termasuk ponsel, tablet, laptop, dan perangkat portabel lainnya. Paten tersebut diduga mengisyaratkan bahwa Apple akan menghadirkan iPhone pertama yang dapat dilipat dengan gaya "flip" ketimbang "fold" atau gaya buka tutup cangkang kerang.

SHARE:

Desain Stylish Itel Pad 2 Dukung Produktivitas, Ini Spesifikasi dan Harganya

Aukey Charging Station hingga Air Purifier Terbaru Banjiri Pasar Indonesia