Technologue.id, Jakarta – Enam karyawan eksekutif Huawei dilaporkan ditangkap oleh kepolisian Tiongkok karena kedapatan membocorkan informasi sensitif kepada kompetitornya, LeEco.

Keenam karyawan tersebut pada saat ditangkap sejatinya sudah tidak lagi bekerja di Huawei. Meski begitu, mereka berani membeberkan mengenai beberapa informasi penting, termasuk soal paten desain dari smartwatch Huawei.

Dikutip dari NextPowerUp (18/01/17), Huawei saat ini sudah mengonfirmasi bahwa seluruh orang yang ditangkap memang pernah bekerja di Huawei untuk divisi riset dan pengembangan.

Sementara di sisi lain, pihak LeEco justru membantah bahwa mereka sudah menerima informasi penting dari mantan karyawan Huawei.

Di sisi lain, kedua perusahaan memiliki sengketa paten, yang berkaitan dengan anak-anak Leeco ini SmartWatch dan desain antena, yang Huawei dianggap sebagai pelanggaran paten.

Sebelumnya, Huawei dan LeEco sendiri sempat bersitegang karena adanya sengketa soal paten desain antena dan smartwatch anak-anak buatan LeEco. Dalam kasus tersebut, sejauh ini pihak Huawei dianggap bersalah karena melanggar hak paten.

 

Baca juga:

LeEco Siap Saingi GoPro dengan Action Cam 4K

Ngerinya Cool Changer S1, Flagship Hasil Keroyokan LeEco dan Coolpad

Lagi, LeEco Siapkan Smartphone dengan RAM 6GB