Technologue.id, Jakarta – E-commerce ticketing, Bookmyshow, menghadirkan fitur terbaru, yakni booking karaoke online (KTV). Fitur spesial yang ada khusus di Indonesia ini mempermudah pengguna saat ingin melakukan pemesanan karaoke secara online.

Mengakses fitur KTV di BookMyShow ini sangat mudah. Pengguna bisa memesan ruang, memilih lokasi dan waktu karaoke, hingga memesan makanan tanpa perlu mengantre atau berada di dalam daftar tunggu.

The pain point saat mau karaoke adalah kadang customer harus menunggu lama terutama di peak-time atau waktu weekend. Bila enggak menunggu, mereka biasanya tidak jadi melakukan pemesanan. Ini yang membuat pengusaha karaoke kehilangan customer dan bisnisnya juga. Oleh karena itu, kami meluncurkan fitur baru ini,” ujar Karan Khetan, COO BookMyShow Indonesia, saat mengumumkan fitur BookMyShow KTV ini, di Jakarta, Kamis (18/10/2018).

Baca juga:

BookMyShow Kantongi Rp1,4 Triliun dalam Pendanaan Seri D

Merujuk riset internal yang dilakukan oleh BookMyShow, ada lebih dari 1000 outlet karaoke yang tersebar di Indonesia. Market size-nya pun menggiurkan dengan nilai US$110 juta atau sekitar Rp1,6 triliun. Jumlah pengunjung yang datang juga tercatat lebih dari 40 juta orang ke karaoke setiap tahun.
“Kami mau market yang lebih besar. Juga ingin meningkatkan jumlah visitor yang datang ke tempat karaoke dengan melakukan pemesanan online,” ujarnya.
Dikatakan dia, fitur pemesanan karaoke online di Bookmyshow akan membawa lebih dari 500 tempat karaoke yang dapat dipesan secara online melalui situs resmi BookMyShow maupun aplikasi di ponsel.
BookMyShow bersama mitra tempat karaoke Inul Vizta (Choiru Rizkia / Technologue.id)
- Advertisement -

Baca juga:

Tahukah Anda Kalau Go-Jek Sudah “Tundukkan” 4 Startup Asing Ini?

Brand karaoke yang sudah bekerja sama dengan Bookmyshow antara lain Inul Vizta, NAV, dan The Voice Karaoke. Inul Vizta sendiri terbantu dari sisi kenaikan angka pemesanan ruang karaoke berkat kerja sama dengan pihak startup pemesanan tiket asal India tersebut.

“Impact-nya sangat terasa. Pas awal ada Inul Vizta versi website, tiap minggu hanya ada sekitar 20 sampai 30 pemesanan online. Namun sejak ada di aplikasi ini (BookMyShow), kami melayani hingga 200 booking karaoke setiap minggu,” kata Wisno Go, Vice President Director PT. Vizta International Indonesia.

Baca juga:

Perluas Target Market, Go-Tix Luncurkan Layanan Versi Website

Ia melanjutkan, saat ini bisnis karaoke bergerak dinamis. Banyak brand baru muncul menawarkan jasa serupa. Menanggapi isu persaingan, Inul Vizta memiliki strategi tersendiri.

“Kita harus optimis ke depan setelah banyak kompetitor. Harus cari terobosan baru, salah satunya promosi dengan BookMyShow ini. Dalam pemasaran digital, Inul Vizta fully-supported dari BookMyShow,” ungkapnya.

Untuk memesan di KTV, diharap pengguna memperhatikan tenggat waktu paling lambat dua jam sebelum melakukan proses booking karaoke. Hal ini untuk menghindari slot terisi di sistem outlet karaoke.

Saat ini pembayaran harus segera dilakukan setelah pemesanan. Namun ke depannya, BookMyShow bakal menawarkan opsi “Pay Later” sehingga pengguna bisa melakukan booking terlebih dahulu, lalu kemudian menyelesaikan transaksi pembayaran di tempat karaoke.