Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Bos Apple Jadi Orang Pertama di AS yang Terjangkit Virus Corona?
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Salah satu pendiri Apple, Steve Wozniak baru-baru ini memberikan pernyataan aneh terkait wabah virus Corona. Wozniak menyebut dirinya dan Janet yang merupakan istrinya adalah orang pertama yang terinfeksi virus Corona di Amerika Serikat (AS). Melalui cuitan Twitter, Wozniak menyebut dirinya terjangkit virus Corona dengan mengatakan, "Memeriksa batuk parah Janet. Pada 4 Januari lalu kami baru saja kembali dari Tiongkok dan mungkin kami merupakan orang pertama yang terjangkit virus Corona di AS." https://twitter.com/stevewoz/status/1234575727678435328

Baca Juga: Telkom Konfirmasi Karyawannya yang Suspect Virus Corona

Orang penting di tubuh Apple itu mengklaim ia dan istrinya kemungkinan mengidap virus Corona setelah mengunjungi China beberapa waktu lalu. Wozniak juga bertanya-tanya apakah mereka berdua merupakan 'patient zero' atau yang pertama terjangkit virus Corona di AS. Tweet tersebut juga menunjukan lokasi Wozniak lewat aplikasi Swarm. Dimana Wozniak berada di West Coast Sports Institute, sebuah fasilitas kesehatan di Santa Clara, California. Klaim tersebut dilontarkan bersamaan dengan hari dimana para pejabat mengkonfirmasi bahwa enam orang telah meninggal akibat virus di Negara Bagian Washington. Hal ini tentu membuat netizen AS panik.

Baca Juga: Khawatir Virus Corona, LG Tutup Pabrik

Namun, dilansir dari Mashable pada Senin (3/3/2020), beberapa waktu setelahnya Janet memberikan klarifikasi bahwa ia tidak terjangkit virus Corona, melainkan infeksi sinus. Kabar tersebut membuat lega para pengikut Wozniak. Meski begitu, banyak juga pihak yang mengkritik Wozniak karena menyebarkan rumor tanpa fakta yang jelas. Padahal, sejumlah perusahaan media sosial seperti Facebook juga telah membuat kebijakan untuk memberangus disinformasi terkait virus Corona.

SHARE:

Bukan Sony, Apple Tunjuk Supplier Lain Garap Sensor Kamera iPhone 18

Saingi Google, Apple Rilis Maps Versi Beta di Web