Khawatir Virus Corona, LG Tutup Pabrik

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Perusahaan teknologi LG dikabarkan menutup pabrik modul displaynya yang berlokasi di Gumi, Korea Selatan. Penutupan pabrik tersebut tak lain dan tak bukan karena kekhawatiran terhadap epidemi virus Corona.

Dilansir dari Gizchina pada Senin (2/3/2020), LG menutupnya selama tiga hari untuk memprioritaskan kesehatan para pekerjanya. Penutupan ini mengekor kasus virus Corona yang menjangkit karyawan bank dekat pabrik modul display tersebut.

Baca Juga:
Deretan Event Teknologi Bergengsi yang Batal Akibat Virus Corona

Disebutkan bahwa LG akan kembali mengoperasikan pabriknya pada Selasa 3 Maret 2020 mendatang. Ini akan dilakukan jika situasi tidak bertambah buruk dalam beberapa waktu kedepan.

Selain penutupan pabrik, LG juga dikabarkan tengah mengambil sejumlah langkah tambahan untuk keselamatan karyawannya. Antara lain memasang kamera infrared serta menyediakan cairan pembersih dan masker.

Baca Juga:
Karyawannya Positif Corona, Google Batasi Perjalanan Ke China

LG merupakan salah satu dari perusahaan global yang terdampak epidemi virus ini. Perusahaan lain seperti Apple dan Samsung menderita keterlambatan produksi karena masalah ini, bahkan beberapa perusahaan menunda pembaruan produknya karena kurangnya tenaga kerja.

Korea Selatan sendiri merupakan salah satu daerah utama setelah China yang mengalami penyebaran virus Corona. Di negeara ini jumlah orang yang terinfeksi mencapai lebih dari 4000 orang.

- Advertisement -

Latest News

Mantan petinggi Grab dan Tokopedia Galang Pendanaan US$5.6 Juta

Technologue.id, Jakarta - Wagely, sebuah platform kesejahteraan keuangan yang menawarkan Earned Wage Access (EWA) atau akses upah instan, mengumumkanpengumpulan pendanaan sebesar US$5,6...

Waduh, Server EA Kena Hack dan Curi Kode Penting Game!

Technologue.id, Jakarta - Server Electronic Arts (EA), perusahaan game besar dari Amerika Serikat, kena bobol peretas (hacker). Aksi itu diduga terjadi pada...

PUBG MOBILE Rilis Mode Baru “Traverse Insectoid”

Technologue.id, Jakarta - PUBG Mobile rilis mode baru bernama Traverse Insectoid. Di mode ini, pemain bakal ikut dalam pertempuran rudal dengan kondisi menyusut...

Inisiatif ‘Hyperlocal’ Tokopedia Dorong UMKM Palembang Raup Untung Ratusan Juta

Technologue.id, Jakarta - Inisiatif 'Hyperlocal' Tokopedia kian membawa dampak positif bagi pegiat usaha lokal di Indonesia. Pempek Cek Dung dan Pabrik Kerupuk...

Sony Luncurkan Drone Airpeak S1, Bisa Terbang Hingga 90 Km/Jam

Technologue.id, Jakarta - Sony resmi meluncurkan drone Airpeak pertamanya. Adalah Airpeak S1, drone ini ditujukan untuk pembuatan film profesional.

Related Stories