Bos Apple Tim Cook Dinobatkan Masuk Geng Miliarder

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Analisis keuangan baru oleh Bloomberg mengungkap bahwa kekayaan bersih CEO Apple Tim Cook telah melampaui angka US$ 1 miliar. Dengan begitu, secara resmi menjadikannya seorang miliarder dari geng perusahaan teknologi.

Kekayaan Cook memang mengesankan, namun sebenarnya masih kalah telak dari nilai harta Jeff Bezos, CEO Amazon, yang menduduki puncak daftar dengan perolehan US$ 187 miliar, diikuti oleh mantan CEO Microsoft Bill Gates dengan US$ 121 miliar, dan Mark Zuckerberg dari Facebook dengan US$ 102 miliar.

Baca Juga:
Nilai Valuasi Apple Tembus Rp 21 Ribu Triliun

CEO Tesla Elon Musk juga ‘nimbrung’ dalam daftar 10 besar, dengan mengantongi US$ 68,7 miliar.

Alasan Tim Cook menjadi salah satu petinggi perusahaan teknologi istimewa dalam status miliarder ini adalah ia bukan seorang founder Apple. Pasalnya, jarang sekali CEO non-founder menjadi miliarder.

Namun kegigihan Cook sukses membangun Apple menjadi perusahaan publik paling berharga di dunia, sehingga mengalahkan perusahaan minyak milik negara Arab Saudi pada Juli ini.

Baca Juga:
Pangsa Pasar Apple dan Xiaomi Turun di Semester 1 2020

Cook menghabiskan waktu bertahun-tahun di perusahaan tersebut dan membangun kembali rantai pasokannya menggunakan prinsip-prinsip manufaktur “just-in-time”, seperti mengurangi inventaris, setelah Steve Jobs mempekerjakannya dari Compaq untuk menjadi COO Apple.

Pria berusia 59 tahun itu telah mengambil pendekatan yang lebih terukur dan hati-hati daripada pendahulunya, sehingga tak ayal pendapatan dan laba Apple meningkat lebih dari dua kali lipat sejak dia menjadi CEO.

- Advertisement -

Latest News

Related Stories