Pangsa Pasar Apple dan Xiaomi Turun di Semester 1 2020

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Tingginya tensi antara dua negara besar, Amerika Serikat dan Tiongkok karena perang dagang, membuat smartphone Huawei justru lebih diminati ketimbang Xiaomi dan Apple pada periode semester pertama tahun 2020 untuk wilayah Tiongkok.

Mengutip dari GizmoChina (05/08/20), sebuah lembaga riset ternama di Tiongkok, Beijing Guishi Information Technology Limited atau yang juga disebut Quest Mobile baru saja merilis data mengenai turunnya pangsa pasar Xiaomi dan Apple di wilayah tersebut.

Baca Juga:
Kalahkan Huawei, Xiaomi Tempati Posisi Ketiga di Eropa

Jika dibandingkan dengan semester pertama tahun 2019 lalu, Quest Mobile mencatat bahwa pangsa pasar Apple di Tiongkok turun menjadi 21,6 persen dari yang sebelumnya 23,5 persen. Sedangkan untuk Xiaomi awalnya 9,3 persen, kini turun menjadi 9 persen.

Di saat yang bersamaan, terlihat bahwa pangsa pasar Huawei justru meningkat dari 21,6 persen menjadi 26,3 persen. Tak cuma itu, Oppo dan Vivo juga mengalami kenaikan. Oppo yang tadinya hanya 18,7 persen menjadi 19 persen dan Vivo dari 16,1 persen menjadi 16,6 persen.

Baca Juga:
Ini Daftar Smartphone Xiaomi, Redmi, Poco, dan Black Shark yang Kebagian Android 11

Untuk pemetaan usia penggunanya, smartphone Huawei lebih banyak digunakan pada kalangan usia 25-30 tahun. Sedangkan pengguna Apple ada di rentang umur 41-45 tahun. Sedangkan Vivo pangsa pasarnya lebih luas, berkisar di di bawah 19-24 tahun dan di atas 46 tahun.

- Advertisement -

Latest News

Related Stories