Technologue.id, Jakarta – Philip Jansen selaku CEO perusahaan telekomunikasi terbesar inggris, British Telecom (BT) dinyatakan positif virus Corona. Ia dinyatakan terinfeksi virus asal Wuhan tersebut setelah mengalami gejala ringan.

Dilansir dari CNN pada Kamis (19/3/2020), setelah dinyatakan positif, Jansen langsung mengisolasi diri sesuai rekomendasi otoritas kesehatan Inggris. Bos BT itu juga memantapkan diri untuk bekerja di rumah walaupun beresiko bagi perusahaannya.

Baca Juga:
Raksasa Teknologi Dunia Bersatu Berangus Informasi Palsu Terkait Corona

“Setelah merasa agak tidak sehat, saya memutuskan untuk melakukan tes pencegahan. Segera setelah hasil tes diketahui, saya mengisolasi diri di rumah,” ujar Jensen.

Jensen juga mengaku telah bertemu dengan beberapa mitra industri minggu ini. Ia merasa bertanggung jawab untuk mengingatkan rekan bisnisnya tentang fakta ini.

Baca Juga:
Jack Ma Bagikan Pedoman Penanganan Virus Corona

“Sterilisasi tengah dilakukan di kantor pusat. Ini untuk memastikan karyawan dan juga mitra bisnis yang telah melakukan kontak dengan saya dapat ditangani dengan cepat,” tambahnya.

BT sendiri memiliki sekitar 106.000 karyawan. Dengan lingkungan kerja yang begitu padat, memungkinkan angka penyebaran virus Corona yang sekarang sudah mencapai 590 orang akan bertambah.